Brilio.net - Siapa sih yang nggak mau keliling dunia? Tapi bukan persoalan gampang mewujudkannya. Apalagi kalau berpikir soal biaya yang harus dikeluarkan. Wajar deh kalau rencana ini biasanya cuma jadi mimpi doang.

Tapi, kalau kamu mau meniru cara pria yang satu ini, mungkin impian itu bisa terwujud lho. Thor Perdesen (38), butuh waktu empat tahun untuk berkeliling dunia menggunakan kapal kontainer.

Keliling dunia pake kontainer © 2016 brilio.netfoto: Instagram/@onceuponasaga

Ide gila ini bermula pada 2013 saat ia ingin mewujudkan mimpinya berkeliling dunia tanpa perlu menggunakan pesawat terbang. Semula dia berpikir untuk menggunakan boat. Jelas butuh uang banyak agar bisa memiliki boat sendiri.

Akhirnya dia memilih ‘nebeng’ kapal kontainer. Seperti dilansir brilio.net dari Travelandleasure, Jumat (23/12), Perdesen hanya menghabiskan uang sekitar Rp 200 ribu per hari selama perjalanannya.

Loading...

Keliling dunia pake kontainer © 2016 brilio.netfoto: Instagram/@onceuponasaga

Meski nggak menemukan kemewahan di atas kapal, Perdesen tetap senang bisa menjalankan misi gilanya itu. "Suatu hari, saya pernah melihat Nothern Light. Saya juga melihat paus dan lumba-lumba. Ini hal yang tidak biasa," ujar Perdesen.

Tapi, Perdesen juga butuh perjuangan lho agar bisa ikut kapal kontainer. Sebelum naik ke kapal, ia harus mengunjungi agency travel, atau menggunakan pola barter untuk dapat berangkat.

Keliling dunia pake kontainer © 2016 brilio.netfoto: Instagram/@onceuponasaga

Perdesen menjelaskan, perjalanan yang dia lakukan demi misi menjadi duta anggota Palang Merah Denmark.