Brilio.net - Mengisi liburan dengan mengunjungi Singapura adalah salah satu pilihan oke yang nggak boleh kamu lewatkan begitu saja lho, guys. Liburan bareng keluarga, pacar, atau orang tersayangmu ke Singapura bisa banget kamu coba karena banyak banget tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di sana.

Selain tempat-tempat menarik, kamu juga bisa mengunjungi event-event kelas dunia yang digelar di Singapura tahun 2016. Nah apa saja event-nya? Yuk, intip daftarnya berikut ini yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (26/9).

1. WTA Finals Singapore.

Event Seru STB © 2016 brilio.net

foto: myactivesg.com

BNP Paribas WTA (Women Tennis Association) Finals Singapore 2016 adalah turnamen tenis kategori perempuan tingkat dunia. Trofi turnamen akan diperebutkan delapan pemain tunggal dan delapan ganda tim. WTA Finals Singapore 2016 akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, lho.

Singapura sendiri sekarang merupakan kota kesembilan untuk menjadi tuan rumah Final WTA sejak diselenggarakannya turnamen ini di tahun 1972. Acara ini juga akan menggelar dua turnamen lainnya, yakni WTA Rising Stars Invitational dan WTA Legends.

2. Singapore Beauty Week.

Event Seru STB © 2016 brilio.net

foto: femalemag.com.sg

Buat kamu para pecinta makeup, kamu nggak boleh melewatkan acara seru yang digelar di Singapura tanggal 10 hingga 19 November 2016 mendatang. Selain menikmati pertunjukan fashion, di acara Singapore Beauty Week ini kamu juga bisa belanja makeup kelas dunia dengan kualitas yang premium, namun dengan harga yang terjangkau, lho. Acara ini dijamin bakal menjadi surga kecil buat kamu yang hobi dan suka banget sama yang namanya dandan.

3. Christmas on a Great Street at Orchard.

Event Seru STB © 2016 brilio.net

foto: yoursingapore.com

Christmas on a Great Street at Orchard adalah salah satu perayaan natal terbesar di Singapura dengan konsep meriah dan mengagumkan yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Christmas on a Great Street at Orchard ini dibuka selama enam minggu dari pertengahan November, di sini akan menampilkan pemandangan yang memesona dan berubah menjadi negeri dongeng yang berkilauan menjelang malam, lho. Kalau kamu pecinta fotografi, kamu wajib banget mengunjungi event ini karena pemandangannya yang luar biasa dan tak kamu temukan di manapun. Bak negeri impian!

4. ZoukOut.

Event Seru STB © 2016 brilio.net

foto: stbcontenthub.com

ZoukOut adalah festival tari dan musik tahunan yang diadakan di Singapura sejak tahun 2000. ZoukOut ini merupakan salah satu festival tari dan musik terbesar di Asia, yang diselenggarakan oleh Zouk Singapore. Event ini dimeriahkan DJ-DJ kelas dunia. DJ yang pernah tampil di ZoukOut di antaranya Paul Van Dyk, 2ManyDJS, Masters at Work, Gilles Peterson, Richie Hawtin, Sven Vath, Peter Kruder, James Lavelle, Armin Van Buuren dan Stereo MCs.

ZoukOut juga memenangkan penghargaan Singapore Tourism Board’s "Best Leisure Event Experience" tiga kali, antara tahun 2005 hingga 2008. Bila kamu mengunjungi Singapura di tanggal 9 hingga 10 Desember 2016, tak ada salahnya untuk ikut menyaksikan festival yang satu ini.

5. Marina Bay Count Down 2017.

Event Seru STB © 2016 brilio.net

foto: foto: stbcontenthub.com

Wah siapa sih yang mau melewatkan indahnya Marina Bay pada malam hari, apalagi ditambah keseruannya nanti dalam event Marina Bay Coun Down 2017 yang pastinya seru banget. Disini kamu akan menikmati suasana semarak hitung mundur tahun baru dengan rangkaian acara dari penghujung sore hingga lewat tengah malam.

Mulai pertunjukan musik live outdoor, karnaval, hingga bazar di tepi laut. Yang jelas selalu ada yang menarik bagi kamu semua deh. Nah tepat tengah malam, tahun baru tentu nggak lengkap tanpa atraksi kembang api kan? Di Marina Bay Count Down ini akan ada atraksi fireworks yang menerangi kaki langit ikonik di pusat kota Singapura selama delapan menit, wah.

Selain melihat event-event keren di atas, kamu juga bisa lho buat ikutan Travel Battle #SGAduSeru. Caranya gampang banget, kamu tinggal mengupload foto seru kamu di Twitter atau Instagram untuk memenangkan hadiah traveling ke Singapura gratis! Info selengkapnya klik di tautan ini ini, ya. Jangan lupa juga buat info lengkap soal traveling ke Singapura kamu bisa liat selengkapnya di sini.