Brilio.net - Kalau kamu seorang traveler yang sudah tergabung dalam banyak komunitas dan grup-grup pecinta traveling, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan laporan-laporan korban penipuan yang dilakukan oleh tour agent abal-abal. Biasanya tempat tujuan dengan banyak wisatawan Indonesia adalah sasarannya. Salah satunya adalah Maldives.

Semakin tinggi minat traveling masyarakat Indonesia, kini semakin banyak pula tour agent. Sayangnya, tak semua itu terpercaya. Jika salah pilih bisa-bisa kamu jadi korban penipuan. Liburan tak jadi berangkat, uang pun melayang.

Oleh sebab itu kamu harus pintar dalam mencari tour agent yang tepat ya! Biasanya kamu mencari di Instagram, bukan? Eits, tapi kamu jangan mudah percaya dengan jumlah followers yang banyak ya. Karena kamu tahu sendiri kan, sekarang siapapun bisa membeli followers.

Biar kamu nggak tertipu, berikut brilio.net berikan 5 ciri tour agent terpercaya. Buat kamu yang pengen ke Maldives, kamu bisa gunakan jasa tour agent @Maldiveshemat lho!

1. Harga masuk akal.

Loading...

maldives hemat 2 © 2018 brilio.net

foto: doc. Maldives Hemat

Biasanya tour agent abal-abal akan menawarkan harga super murah untuk menarik konsumen. Nah, kamu harus pintar menghitung dan mengira-ngira rincian harga tersebut. Maldives Hemat sendiri menawarkan harga mulai dari Rp 7.699.000 include tiket pesawat PP dan akomodasi, dan bisa dicicil lho! Kamu cukup DP Rp 500.000 dulu. Murah tapi nggak murahan kan?

2. Pernah bekerja sama dengan publik figur dan influencer.

Salah satu ciri khas tour agent terpercaya adalah mereka sudah collab dengan publik figur dan influencer. Maldives Hemat sendiri pernah bekerja sama dengan Chelsea Islan dan Trinity Traveler. Selain itu, banyak influencer yang pernah bekerja sama seperti Cindy Karmoko, Febrian, dan Sonia Eryka.

3. Cek testimonial dan foto-foto keseruan dari customer.

maldives hemat 2 © 2018 brilio.net

Tour agent yang terpercaya tentunya sudah memiliki banyak customer. Untuk mengeceknya cukup mudah, seperti Maldives Hemat misalnya, menggunakan hashtag #WEAREINMALDIVES. Kamu bisa mengeceknya dan melihat banyaknya customer yang mengunggah foto menggunakan tagar tersebut.

4. Memiliki sertifikat badan usaha.

maldives hemat 2 © 2018 brilio.net

Kalau kamu masih penasaran dengan tour agent yang kamu pilih, kamu bisa bertanya soal sertifikat badan usaha. Biasanya tour agent terpercaya sudah memilikinya.

5. Memiliki kerjasama dengan transportasi dan akomodasi setempat.

maldives hemat 2 © 2018 brilio.net-foto: doc. Maldives Hemat

Nggak ada salahnya kepo demi kenyamanan bukan? Biasanya tour agent terpercaya memiliki kerjasama dengan hotel dan resort di sana. Buat yang penasaran, kamu tinggal hubungi aja admin tour agent-nya.