Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal Kota Cirebon? Kota di pesisir utara Pulau Jawa ini sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bersejarah. Tapi nggak cuma itu saja lho. Salah satu kota santri ini juga punya destinasi wisata lain yang sangat ciamik.  

Nah buat kamu yang ingin liburan romantis di Cirebon, ada satu tempat asyik banget nih. Namanya Bukit Gronggong, destinasi wisata yang lagi hits. Menariknya, banyak pasangan yang sengaja berlibur ke salah satu tempat wisata keren di Cirebon. Daya tarik utama dari bukit ini adalah pemandangan Kota Cirebon dari ketinggian di malam hari yang terlihat begitu memesona.

Bukit Gronggong © 2018 brilio.net(dok.kesiniaja.com)

Nggak heran jika tempat ini ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau hari libur. Para pengunjung mulai datang ke sini ketika memasuki sore hari, dan mayoritas didominasi kawula muda. Namun, tak sedikit pula wisatawan yang sudah berkeluarga datang untuk menyaksikan keindahan pemandangan yang ada.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dari tempat ini kamu bisa menyaksikan pemandangan Kota Cirebon dari ketinggian. Selain itu ada juga lho beragam kafe atau tempat makan. Nah malam hari menjadi momen terbaik untuk menikmati tempat ini.

Tapi siang atau sore juga oke lho. Pemandangan matahari di sini menghadirkan suasana yang begitu romantis. Kamu bisa mengajak pasangan untuk duduk di kafe yang secara langsung menghadap ke pemandangan kota dengan taburan cahaya lampu warna-warni di kejauhan, terlihat begitu cantik.

Bukit Gronggong © 2018 brilio.net(instagram @wildanholili)

Salah satu kafe yang terkenal di tempat ini adalah Kelapa Manis yang memiliki bangunan empat lantai. Di setiap lantai, kamu bisa menemukan pemandangan gemerlap Kota Cirebon yang indah.

Pilihan menu yang mereka sediakan juga beragam, di antaranya  ayam penyet, ikan bakar, udang goreng tepung, cah kangkung, sup iga, dan lain-lain.

Interior rumah makan ini juga sengaja didesain dengan menguatkan suasana romantis kepada para pengunjung. Pencahayaan sengaja dibuat remang-remang. Sebagai pelengkap, restoran yang buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB ini juga menggunakan interior berbahan kayu yang terlihat begitu dominan.

Bukit Gronggong © 2018 brilio.net(the-alvianto.com)

Suasana romantis di Bukit Gronggong ini pun bisa menjadi kesempatan untuk menumbuhkan kembali rasa sayang kepada pasangan. Menariknya lagi, liburan romantis ke Bukit Gronggong Cirebon ini juga bisa dilakukan dengan biaya yang terjangkau.

Kamu bisa menjumpai beragam transportasi untuk menuju ke Cirebon. Bisa menggunakan bus umum atau kereta api. Selanjutnya, untuk sarana akomodasi selama di Cirebon, tersedia layanan hotel murah yang disediakan Airy Rooms. Hotel murah di Cirebon yang tersedia tidak sekadar murah, tapi juga memberi jaminan kenyamanan.

Saat memasuki kamar yang mereka sediakan, Anda tidak akan mendapati suasana ruangan dan tempat tidur yang kotor. Suasana panas Kota Cirebon juga tidak begitu terasa berkat adanya fasilitas pendingin AC. Selain itu, keberadaan air minum dan WiFi gratis bisa menghemat pengeluaran selama liburan.

Bukit Gronggong © 2018 brilio.net(dok.cirebon.biz)

Kalau masih kurang, pihak hotel juga punya kamar mandi shower dengan air hangat yang dapat dipakai untuk melepas lelah setelah berkeliling beragam tempat wisata. Kamu juga tak perlu membawa perlengkapan mandi karena sudah tersedia di dalam ruangan. Untuk hiburan selama di hotel, tersedia TV layar datar dengan beragam siaran yang bisa disaksikan.

Dengan kombinasi tempat wisata romantis dan hotel murah tersebut, tak ada alasan lain untuk tidak mengajak pasangan liburan ke Cirebon. Segera rencanakan, ya.