Brilio.net - Jakarta memang ibu kota yang sangat padat penduduknya. Selain itu, Jakarta juga bisa disebut sebagai kota yang sangat sibuk. Setiap harinya masyarakat dari berbagai kota mencari rezeki di Jakarta.

Tak hanya sebagai tempat mengais rezeki dengan gedung-gedung tinggi, Jakarta juga bisa dinikmati sebagai tempat wisata lho. Kalau mau menikmati wisata pantai, bisa menyeberang sekitar 1 jam dari pelabuhan Muara Angke atau Marina, traveler sudah bisa menikmati pantai di Kepulauan Seribu yang sangat cantik.

Sementara kalau ingin berwisata sejarah, di Jakarta juga banyak. Ada Kota Tua, Monas, dan museum-museum lainnya. Atau kalau ingin berwisata ekstrem bisa langsung datang ke Dunia Fantasi (Dufan) dengan berbagai permainan seru.

Menjelang libur akhir tahun, tidak sedikit orang yang memilih Jakarta sebagai destinasi wisata. Terlebih lagi para milenial yang memang hobinya traveling dan ingin menikmati akhir tahun dengan suasana Jakarta. Biasanya, selain membuat itenerary destinasi wisata, traveler juga harus mencari tempat menginapnya.

Nah, di Jakarta memang banyak sekali hotel-hotel bagus, mewah, dan mahal. Tapi ternyata bukan itu yang milenial cari ketika mencari penginapan. Menurut CEO Bobobox, Indra Gunawan, milenial lebih mencari suasana dan pengalaman yang berbeda ketika menginap.

Loading...

"Selain itu, lokasi yang prime, pengalaman terstandarisasi, dan harga yang terjangkau adalah hal yang diinginkan setiap traveler," ujar Indra Gunawan, CEO Bobobox.

Untuk menjawab kebutuhan para traveler milenial, kini Bobobox hadir di Jakarta, tepatnya di Kebayoran Baru dan Pancoran, Jakarta Selatan. Cabang kedua ini, memiliki 326 pod yang bisa mengakomodasi hingga hampir 10 ribu penginap setiap bulannya.

Sebelumnya, pada dua tahun lalu Bobobox telah lebih dulu dinikmati oleh warga atau pengunjung wisata di sekitaran Dago, Cipaganti dan Pasir Kaliki, Bandung. Cabang baru di Jakarta ini adalah bagian dari ekspansi nasionalnya.

Dengan mengutamakan lokasi penginapan yang dekat area perkotaan, standard kenyamanan yang sama juga dikejar Bobobox untuk meraih minat para travelers muda.

"Seperti di Bandung, kami ingin memfasilitasi millenials dan business travelers yang membutuhkan akomodasi nyaman, menarik, terstandarisasi, namun tetap terjangkau di Jakarta. Secara bisnis, pasar di Jakarta jauh lebih besar daripada Bandung dan tingkat mobilitas mereka pun juga sangat tinggi. Ini menjadikan Jakarta pilihan yang tepat bagi ekspansi pertama kami," jelas Presiden Bobobox, Antonius Bong.

Bobobox memiliki berbagai fasilitas menarik seperti kasur berukuran single/king bed, dua bantal dan fitur teknologi pendukung mobilitasnya. Yaitu berupa charging station, high speed Wi-Fi, smoke detector, read lamp, sleep lamp color.

"Tak ada TV namun ada fasilitas communal area, yaitu pantry dengan microwave, toilet dengan hot shower (Male, Female terpisah) dan ruang lobi bersama," tutup Antonius Bong.