Brilio.net - Indahnya Banyuwangi sudah terkenal ke seantero negeri. Kini, giliran komunitas Mercedes-Benz Sport Light (MBSL) Club Indonesia yang kepincut dengan keindahan alam ujung timur Pulau Jawa ini. Rombongan mobil sedan mewah ini datang ke Banyuwangi pada Rabu (23/10). Dilansir Brilio.net dari Liputan6, Jumat (25/10), rombongan diterima oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko dan Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah.

“Keindahan alam Banyuwangi masih sangat natural dan bersih. Bahkan, selama perjalanan melintasi Banyuwangi kami banyak melihat sawah-sawah yang indah dan tak kalah dengan pemandangan di Ubud Bali,” ujar Presiden Mercedes-Benz Sport Light (SL) Club Indonesia, Made Harianta.

Selama di Banyuwangi, rombongan komunitas Mercedes-Benz Sport Light (MBSL) Club Indonesia mengunjungi destinasi wisata hutan De Jawatan di Kecamatan Cluring.

“Di sini kami sangat terkesan dengan pemandangan di De Djawatan yang sering disebut mirip latar film 'Lord of the Ring'," ujar Made.

Bersama rombongan, datang juga mantan Wakapolri periode 2011-2013 Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna. Menurutnya, teman serombongan sangat kagum dengan indahnya wisata Banyuwangi. "Mungkin akan ada agenda lagi datang ke Banyuwangi," tambahnya.

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko menyambut baik kedatangan rombongan sedan mewah ini. Rombongan bahkan sempat menikmati berbagai kuliner khas bumi Blambangan seperti rujak soto, kare ayam, jajanan khas Banyuwangi seperti kucur, putu ayu dan lainnya.

“Destinasi wisata kami cukup banyak, rugi kalau cuman sebentar ke sini. Minimal kalau ke Banyuwangi harus dua hari baru bisa menikmati,” ujarnya.

Yusuf juga memperkenalkan berbagai destinasi Banyuwangi yang populer seperti Taman Nasional Alas Purwo, Kawah Ijen, Pulau Merah, Sukamade hingga Pantai Bangsring Underwater.

“Selamat datang di Banyuwangi. Inilah daerah kami kabupaten yang berada paling ujung di Pulau Jawa. Dengan tagline The Sunrise of Java, kami pun harus bangun dan menyambut matahari lebih pagi,” sambutnya.

Made mengaku sangat terkesan dengan indahnya Banyuwangi. "Rasanya tak cukup sebentar di Banyuwangi, kami pasti akan kembali,” tutupnya.