Brilio.net - Siapa yang tak kenal Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pesona keindahan kepulauan ini sudah kesohor seantero dunia, khususnya di mata para peselancar. Maklum, ombak di kepulauan ini dikenal sebagai salah satu spot terbaik di dunia untuk berselancar. Keren!   

Karena itu, Menteri Pariwisata, Arif Yahya bersama Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabbagalet meluncurkan Festival Pesona Mentawai (FPM) 2016 yang rencananya akan dilaksanakan pada 19—24 April mendatang.|

BACA JUGA: Kamu belum hits kalau nggak mengunjungi 10 tempat di Yogyakarta ini

Arif sangat mendukung penuh FPM 2016 ini karena dapat menaikan kunjungan wisatawan di Mentawai. Dalam festival ini akan dilaksanakan kompetisi selancar internasional yang akan mendatangkan para peselancar dunia.

Mentawai © 2016 brilio.net

Loading...

Festival Pesona Mentawai sebagai salah satu cara meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Mentawai akan digelar 19—24 April. Sejumlah agenda dilakukan dalam festival ini, salah satunya kompetisi selancar internasional.-© 2016 brilio.net/Syifa Fauziah

“Mentawai sudah lama dikenal dunia internasional sebagai wisata destinasi surfing kelas dunia. Tidak kurang dari 70 spot surfing, di antaranya Katiet spot Lance's Right tempat lokasi kompetisi yang merupakan titik selancar paling favorit bagi para surfer profesional dunia yang datang setiap tahun ke Mentawai,” ujar Arif kepada brilio.net, Selasa (5/4).

Arif juga mengatakan dengan adanya acara ini dia berharap akan berpotensi memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Mentawai karena Mentawai salah satu kepulauan yang berpeluang menaikkan devisa negara selain Raja Ampat (Papua Barat) dan Bunaken (Sulawesi Utara).