Brilio.net - Lupakan sebentar tentang indahnya Bali. Karena kamu wajib melipir sebentar ke eksotisnya Pulau Sumbawa yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pulau yang dibatasi oleh Selat Alas di sebelah barat, Selat Sape di sebelah timur, Samudra Hindia di sebelah selatan, serta Laut Flores di sebelah utara ini rupanya memiliki keindahan tak terbantahkan lho. IiSebab letaknya yang dibatasi oleh banyak perairan, membuat Pulau Sumbawa menjadi salah satu pulau yang kaya akan tempat-tempat wisata yang menarik, unik, dan cantik.

Berikut ini adalah 10 tempat wisata eksotis yang wajib kamu sambangi ketika mengunjungi Sumbawa, yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (20/3). Check this out!

1. Pulau Moyo

Wisata Sumbawa © 2016 brilio.netfoto: lombok.panduanwisata.id

Loading...

Pulau Moyo, pulau tersembunyi dengan beragam keindahan alamnya yang memikat. Pulau ini terletak di sebelah utara Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Perlu diketahui, pulau ini merupakan salah satu tujuan wisata internasional yang sudah sangat mendunia, bahkan mendiang Putri Diana juga pernah merasakan eksotisme pulau mungil ini.

2. Pulau Kenawa

Wisata Sumbawa © 2016 brilio.netfoto: wisatapriangan.co.id

Pulau Kenawa dapat ditempuh dari Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur menuju Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat menaiki kapal feri dengan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Selanjutnya dari Pelabuhan Poto Tano menuju pelabuhan nelayan yang menyediakan jasa penyeberangan menuju Pulau Kenawa dengan tarif sekitar 400.000 rupiah yang dapat memuat sekitar 15 penumpang sekali angkut untuk perjalanan pulang pergi tanpa batas waktu.  

3. Pulau Paserang

Wisata Sumbawa © 2016 brilio.netfoto: indonesia.style.com

Pulau Paserang merupakan salah satu pulau dari gugusan pulau yang diberi nama Gili Balu dengan delapan pulau berjajar di muka Pelabuhan Poto Tano. Untuk mencapainya hanya memerlukan lima belas menit menggunakan speed boat kecepatan sedang.

4. Pantai Sekongkang

Wisata Sumbawa © 2016 brilio.netfoto: panoramio.com

Serupa permata, pantai yang berada di sudut Pulau Sumbawa ini belum banyak diketahui orang. Itulah sebabnya pantai ini terkesan eksotis dan seperti pantai pribadi. Pantai Sekongkang berada di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai Sekongkang ini tergolong pantai yang tersembunyi di sudut barat daya Pulau Sumbawa lho.

5. Pantai Sili-Maci

Wisata Sumbawa © 2016 brilio.netfoto: ngadem.com

Pantai Sili dan Maci berlokasi di Dusun Teloi, Desa Mata, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Dua pantai ini letaknya memang sangat berdekatan sehingga lebih sering disebut sebagai Pantai Sili – Maci. Pantai Sili – Maci ini dikenal memiliki gulungan ombak yang besar dan panjang sehingga pantai ini menjadi salah satu tujuan surfing.

TUH, YAKIN BELUM MINAT MENCOBA PIKNIK KE SUMBAWA JUGA?

CEK FOTO-FOTO WISATA BERIKUTNYA.. DIJAMIN BIKIN TAMBAH KAMU PENGEN SEGERA KE SANA

KLIK NEXT