Brilio.net - Nggak kerasa ya, tingal menghitung jam saja kita sudah memasuki Tahun Baru 2019. Memasuki perayaan malam tahun baru, sejumlah kota sudah menyiapkan tempat terbaik untuk bisa dinikmati bersama di malam yang begitu dinanti-nanti ini.

Yang namanya perayaan, ya nggak jauh-jauh lah dari hiruk pikuk orang-orang yang akan siap memadaki temapat tersebut. Kemeriahkan akan ditunjukkan dengan berbagai macam seperti festival, terompet dan tak boleh ketinggalan pesta kembang api yang begitu meriah.

Di Indonesia sendiri merupakan negara yang begitu tertarik dengan perayaan malam tahun baru. Orang-orang pastinya tidak ingin melewatkan momen yang bisa dinikmati setahun sekali tersebut. Nah jika kamu bosan dengan perayaan tahun baru di kota mu, coba deh untuk mengunjungi kota-kota lainnya.

Penasaran kota mana saja yang punya kemeriahan yang begitu memukau di malam tahun baru? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (31/12).

1. Jakarta.

Loading...

Malam tahun baru Istimewa

foto: Liputan6.com

Jakarta menjadi sasaran utama orang-orang untuk merayakan malam tahun baru. Bahkan ibu kota ini menjadi salah satu kota dengan perayaan malam tahun baru paling meriah. Biasanya orang akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia untuk menyaksikan detik-detik pergantian tahun di sana. Namun tak hanya di situ saja, Kompleks Monumen Nasional, Ancol juga masuk dalam kawasan di Jakarta yang tak sepi saat perayaan malam tahun baru.

2. Yogyakarta.

Malam tahun baru Istimewa

foto: Instagram/@danger_montana

Yogyakarta memang sudah cukup terkenal dengan keindahan kota dan budayanya. Tak heran jika orang ingin menghabiskan masa liburnya di kota istimewa ini

Kawasan yang biasanya akan ramai saat malam tahun baru diantaranya, Malioboro, Pantai Parangtritis, Alun-Alun Keraton,Bukit Bintang Wonosari hingga Tebing Breksi. Tak hanya berupa pesta kembang api saja, namun ada sederet hiburan yang disuguhi.

3. Bali.

Malam tahun baru Istimewa

foto: Instagram/@tiara_d.m21

Siapa sih yang tak kenal dengan keindahan kota wisata satu ini? Melihat potensinya yang begitu besar, tak mungkin Bali tidak masuk dalam daftar kota yang memiliki perayaan tahun baru paling meriah.

Jika kamu sedang di Bali, maka malam tahun baru kamu bisa menyambangi beberapa tempat ini, seperti Pantai Kuta, Seminyak, Nusa Dua dan beberapa kawasan di Bali lainnya. Mungkin hampir semua titik bali akan sangat ramai di malam pergatian tahun nanti.

4. Bandung.

Malam tahun baru Istimewa

foto: Instagram/@aresthu17

Di hari biasa saja Bandung banyak diincar oleh wisatawan, bagaimana saat malam tahun baru nanti? Pastinya tempat ini bakal sangat ramai. Di Bandung sendiri, kamu bisa menikmati perayaan malam tahun baru kamu bisa menyaksikannya di Alun-Alun Bandung atau Lapangan Tegalega. Bakal jadi paket lengkap banget jika kamu menghabiskan malam tahun baru di sini. Tempat wisata, belanja dan kuliner ada di Bandung.

5. Medan.

Malam tahun baru Istimewa

foto: Instagram/@par_ajibata

Medan juga menjadi kota yang bakalan ramai saat merayakan malam tahun baru. Bagaimana tidak, hampir setiap tahun medan selalu memberikan sajian hiburan untuk menyambut tahun baru.

Kawasan yang sangat padat saat malam tahun baru yakni, Lapangan Merdeka, bahkan tak hanya di situ saja, Danau Toba juga menjadi tempat yang paling idam-idamkan untuk bisa menyaksikan pergantian tahun.

6. Makassar.

Malam tahun baru Istimewa

foto: Instagram/@stelanatalia

Makassar juga tak kalah meriahnya dalam menyambut malam tahun baru. Pasalnya nih, masyarakat Makassar dikenal sangat senang dengan yang berbau pesta. Malam tahun baru nanti pastinya sangat meriah dong.

Jika kamu di Makassar, kamu bisa menyambangi Pantai Losari. Di sana akan ada perayaan besar untuk menyambut pergantian tahun.

7. Semarang.

Malam tahun baru Istimewa

foto: Instagram/@sonyi1915

Terakhir ada Semarang. kalau di Semarang nih, kamu bisa menikmati pesta kembang api di kawasan Simpang Lima, di sana akan ada perayaan besar untuk masyarakat Semarang. Di beberapa titik lainnya juga turut meramaikan pesta kembang api. Tak salah jika kamu memilih semarang sebagai kota tujuanmu untuk menikmati malam tahun baru.