Brilio.net - Saat kita bermalam di sebuah hotel, tentu banyak barang-barang yang bagus yang jarang ada di eumah kita. Dan biasanya banyak pengunjung hotel yang tidak segan membawa beberapa barang yang ada di hotel tersebut.

Ternyata, tidak semua barang yang ada di hotel bisa dibawa pulang loh. Seperti dilansir dari Mirror, Kamis (15/3) seorang pakar etiket, William Hanson mengungkapkan apa saja barang yang boleh dan tidak boleh diambil saat menginap di hotel.

Tentu saja ini tak termasuk TV, kursi, atau barang berharga lain yang ada di hotel. Kalau sudah ke arah sana, apalagi namanya kalau bukan rampok.

Kamar hotel © 2017 brilio.net

Berikut adalah barang normal yang bisa anda ambil. Salah satunya adalah shampo dan gel mandi. "Dalam hal peralatan mandi yang ada di hotel, jika sudah setengah digunakan, lebih baik bawa saja karena baik untuk lingkungan dan dalam banyak kasus, lebih dianjurkan," kata Hanson kepada MailOnline.

Benda lain yang ada di kamar mandi seperti sandal juga tak masalah untuk diambil karena praktis tak bisa dipakai lagi begitu tamu memakainya. "Tapi jika Anda berjalan dan hanya mengambil barang-barang ini, nah itu namanya mencuri," kata Hanson lagi.

Hanson memperingatkan bahwa hal yang sama tidak bisa dipraktikan untuk item lainnya. Misal, kantung teh dan kopi yang biasa disediakan di kamar.

Meski memiliki nilai kecil, tapi Hanson meminta Anda tidak mencurinya. "Ketika sampai pada teh dan kopi, jika Anda merasa harus membawanya pulang, mungkin Anda harus mempertanyakan mengapa Anda menghabiskan uang di hotel jika Anda tidak mampu membeli kopi atau kantong teh," tuturnya.

Menurutnya, mengambil teh dan kopi terkesan putus asa. Pun dengan mengambil handuk atau jubah mandi. "Dan jangan berpikir untuk mengambil handuk dan jubah mandi. Banyak hotel mengirim pesan 'ini tidak gratis'," tutup Hanson.