Brilio.net - Tamu adalah raja, kata mutiara tersebut tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Kalimat itu memang benar jika dipandang dari sudut pandang bisnis perhotelan. Tamu yang sudah membayar mahal untuk sebuah kamar dan layanan hotel tentu harus mendapat layanan terbaik dari pegawai dan staf hotel.

Namun beberapa kasus pernah terjadi di mana pegawai hotel memperlakukan tamunya secara tidak profesional. Para tamu yang harusnya merasa aman dan nyaman untuk tinggal di hotel tersebut malah merasa sebaliknya. Kasus ini beberapa kali sempat menjadi perhatian masyarakat dan kisahnya viral di media sosial.

Tak hanya turis lokal yang dirugikan namun turis mancanegara pun pernah mendapat perlakuan tak terpuji dari para pegawai hotel ini. Tentu saja hal tersebut mencoreng citra baik masyarakat Indonesia yang terkenal ramah di mata dunia.

Dari kasus pencurian hingga pelecehan, ini 5 kasus tak terpuji pegawai hotel terhadap tamunya. Semuanya sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/2).

1. Pegawai hotel mencuri uang Rp 54 juta dari tamu asal Rusia.

Loading...

aksi tak terpuji pegawai hotel © berbagai sumber

foto: istimewa

Salah satu pegawai hotel mewah di Jimbaran, Badung, Bali tertangkap mencuri sejumlah uang tunai dari tamunya yang berasal dari Rusia. Tak tanggung-tanggung, pelaku mengambil uang sebanyak USD 4.000 atau setara dengan Rp 54 juta. Modus pelaku adalah dengan berpura-pura membersihkan kamar pelanggan.

2. Kamar tamu dipasangi kamera tersembunyi.

aksi tak terpuji pegawai hotel © berbagai sumber

foto: money.cnn.com

Seorang penyiar olahraga, Erin Andrews, pernah mengalami kejadian tak menyenangkan ketika menginap di sebuah hotel. Pasalnya pada tahun 2008, kamar yang ia tempati dipasangi kamera tersembunyi oleh seorang pegawai hotel. Videonya saat tanpa busana pun tersebar di dunia maya.

3. Tiga karyawan hotel perkosa tamunya.

aksi tak terpuji pegawai hotel © berbagai sumber

foto: dream.co.id

Kasus ini terjadi di sebuah hotel di Samarinda, Kalimantan Timur. Awalnya seorang pegawai hotel mengajak korban ke sebuah diskotik. Sempat kehilangan kesadaran karena mabuk, ternyata korban di bawa ke hotel tempat pelaku bekerja. Di sana ia diperkosa bersama tiga orang pelaku yang bekerja di hotel tersebut.

4. Pegawai bersihkan toilet dan alat makan dengan sikat yang sama.

aksi tak terpuji pegawai hotel © berbagai sumber

foto: worldofuzz.com

Kalau kamu berpikir hotel mewah punya standar kebersihan yang tinggi, lebih baik jangan terlalu yakin. Di China, sempat heboh video sebuah hotel yang memperlihatkan seorang pegawainya sedang membersihkan toilet dan alat-alat makan. Yang mencengangkan, ia menggunakan sikat yang sama untuk membersihkan barang-barang tersebut. Jorok banget.

5. Tamu minta uangnya dikembalikan, pegawai hotel malah melecehkannya.

aksi tak terpuji pegawai hotel © berbagai sumber

foto: Facebook/Aneta Baker

Belum lama ini viral video pegawai salah satu hotel di Bali yang diduga melecehkan tamunya. Kejadian berawal saat terjadi miskomunikasi antara pihak hotel dan tamu asal Selandia Baru. Tamu bernama Aneta Baker ini ingin meminta uangnya dikembalikan untuk pesanan kamar yang tak pernah dipesannya. Pelaku mau mengembalikan uangnya dengan syarat Aneta harus mau melakukan kegiatan seksual terlebih dahulu.