Brilio.net - Sebenarnya tidak sulit mencari ruang terbuka di Jakarta yang bisa digunakan untuk berolahraga. Di Banjir Kanal Timur (BKT), sepanjang jalan inspeksi dan taman yang ada di Kecamatan Duren Sawit dan Pondok Kopi Jakarta Timur penuh dengan kegiatan dan atraksi olahraga di pagi hari, khususnya Minggu.

Bahkan ada kegiatan olahraga yang sengaja dikoordinir para mahasiswa Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Mereka menggelar olahraga senam bersama, melatih anak memahami teknik-teknik dasar atletik, hingga melatih kelenturan tubuh. Menurut Miftah, salah satu mahasiswa jurusan olahraga, kegiatan ini dilakukan agar olahraga yang dilakukan lebih terukur dan perkembangannya bisa dipantau. Tidak heran jika setiap anak yang mereka bimbing diberikan catatan perkembangan diri.

banjir kanal timur © 2016 brilio.net

banjir kanal timur © 2016 brilio.net

Olahraga yang menyenangkan pun bisa dilakukan di BKT. Bagi yang suka main holahop, disediakan alat untuk berlatih. Begitu juga bagi yang ingin mencoba permainan tradisional seperti enggrang, sebuah permainan yang menggunakan dua bambu untuk berjalan. Bagi kamu yang suka bermain bulu tangkis pun bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bermain. Jadi, sangat disayangkan jika Minggu kamu dihabiskan di tempat tidur. Ayo banyak lokasi yang bisa dipakai untuk bermain dan berolahraga.

Loading...