1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Syifa Fauziah 16 Juni 2017 20:31

94% Orang Indonesia lebih senang pergi liburan bersama keluarga

Saat ini liburan sudah seperti gaya hidup masyarakat.

Brilio.net - Liburan saat ini sudah bukan lagi menjadi kebutuhan hanya bagi para pekerja yang setiap harinya berkutat dengan pekerjaan. Namun saat ini liburan sudah seperti gaya hidup masyarakat. Apalagi saat ini sudah ada media sosial seperti Instagram yang dengan gampangnya orang posting foto mereka dan tempat tersebut jadi banyak didatangi.

Beberapa tahun terakhir, liburan bersama teman atau sahabat menjadi tren, namun ternyata, orang Indonesia justru lebih sering berwisata bersama keluarga mereka. Hal itu diungkapkan dalam sebuah survei terbaru yang diakukan oleh sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyewaan akomodasi liburan, HomeAway.

Survei ini melibatkan 930 responden di Hongkong, Indonesia, Malaysia, dan Taiwan pada bulan Mei 2017. Khusus di Indonesia, survei dilakukan terhadap 300 responden.

Prashant Kirtane, Wakil Presiden Asia HomeAway, mengatakan dalam survei tersebut mengungkapkan bahwa 65 persen orang Indonesia bepergian dengan keluarga mereka paling tidak satu tahun sekali, sedangkan 94 persen berharap dapat lebih sering bepergian dengan keluarga mereka dibandingkan sebelumnya.

Jumlah orang Indonesia yang ingin lebih sering bepergian bersama keluarga lebih tinggi dibandingkan negara-negara tetangga. Temuan survei mengungkapkan bahwa 84 persen dari total responden di seluruh wilayah Indonesia berharap dapat bepergian lebih sering dengan keluarga.

"Sayangnya, keterjangkauan dan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang pas dengan keluarga menjadi dua alasan utama mengapa orang-orang merasa kesulitan untuk berlibur dengan keluarga. Oleh karena itu, HomeAway menjadi solusi bagi para wisatawan untuk menjalani liburan yang tak terlupakan bersama orang-orang yang mereka kasihi," katanya dalam siaran pers yang brilio.net terima beberapa waktu lalu. 

Selain itu, Kitane menjelaskan ada tiga alasan kenapa banyak keluarga yang kesulitan untuk melakukan liburan, sebanyak 29 persen responden mengatakan susahnya mengatur tanggal dan jadwal waktu yang pas bagi seluruh anggota keluarga, lalu sebanyak 22 persen mengatakan keterjangkauan harga, dan juga sebanyak 16 persen responden mengatakan ketidakmampuan untuk menemukan akomodasi yang cocok dan sesuai untuk semua orang.

Oleh sebab itu, tambahnya, HomeAway hadir untuk membantu para keluarga yang ingin melakukan liburan yang sesuai dengan keinginan mereka.

"Bila anda melakukan perjalanan wisata dambaan, untuk apa berdesakan di akomodasi yang penuh sesak atau berebut tempat di kolam renang, bila anda bisa mendapatkan ruang, privasi, dan kenyamanan sebuah rumah, yang seringkali hanya separuh harga," tambah Kitane.

 

(brl/tin)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

4 Manfaat Spons Yang Bisa Kamu Buat Dengan Mudah!
Inilah yang menjadikan spons serba guna. Spons dapat digunakan untuk membersihkan permukaan basah. Selain itu, karena permukaannya yang lembut, ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?