Brilio.net - Bali memiliki banyak destinasi wisata populer. Tak hanya keindahan alam pegunungannya saja tapi juga bawah lautnya yang luat biasa. Tak heran bila Bali jadi salah satu daerah yang tak pernah dilewatkan oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Membahas mengenai wisata Bali memang tidak ada habisnya. Bali selalu memiliki wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Banyak orang yang mengaku sudah ke Bali berkali-kali, namun jika ada kesempatan untuk ke sana lagi mereka tidak akan menolaknya.

Sayangnya, sejak merebaknya virus Covid-19, industri pariwisata merosot tajam, termasuk di Bali. Banyak wisatawan mancanegara yang batal untuk ke Bali. Bahkan hingga saat ini Bali belum bisa menyambut kedatangan turis mancanegara hingga akhir tahun

Beberapa destinasi wisata di Bali sempat ditutup selama pandemi, namun di era new normal ini sudah banyak destinasi wisata di Bali sudah mulai di buka. Berikut destinasi wisata di Bali yang sudah dibuka di era new normal seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Tanah Lot

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alluring_journey

Tanah Lot salah satu pura di Bali yang sangat terkenal. Selain mengunjungi pura, wisatawan juga bisa melihat keindahan sunset Tanah Lot Bali di sore hari, ini menjadi daya tarik utama wisatawan berlibur ke tempat wisata ini.

Selain itu, karena loksinya di lepas pantai, akses ke Pura harus melewati jalan batu pada saat air laut surut. Dari lokasi batu karang, untuk mencapai pura, wisatawan harus menaiki anak tangga batu.

Setelah bermain di Tanah Lot, area Canggu juga banyak sekali tempat penginapan yang menarik. Salah satunya adalah ASTON Canggu Beach Resort yang memiliki tempat strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata, salah satunya Tanah Lot.

Pemandangan yang langsung mengarah ke laut membuat suasana semakin nyaman dan tentunya bisa menjadi pilihan menginap terbaik. Untuk menginap di tempat ini rentang harga mulai dari Rp 600 ribu.

2. Tegalalang

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@explorebali

Bali tak hanya memiliki pesona pantainya yang indah. Kalau kamu suka di tempat-tempat yang dingin, kamu bisa bergeser ke daerah Ubud. Suasana pedesaan dengan hamparan sawah yang membuat tenang. Kamu bisa bersepeda atau berjalan di area pedesaan. Di Tegalalang juga terdapat cafe-cafe untuk sekedar menikmati pemandangan.

3. Bali Safari Park

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@balisafari

Tak hanya untuk menyenangkan diri, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk wisata edukasi di Bali dengan berkunjung ke Bali Safari Park. Seperti kita ketahui, di Bali Safari wisatawan bisa melihat berbagai macam jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India, dan Afrika. Terdapat 60 spesies beserta 400 ekor satwa yang asalnya dari Indonesia, mulai dari Babi Rusa, Tapir, Buaya, Jalak Putih, Burung Hantu, dan Harimau Sumatera.

Sementara beberapa jenis satwa dari India di antaranya Rusa Tutul, Nilgai, Beruang Himalaya, dan Black Buck. Tak ketinggalan pula jenis satwa dari Afrika, seperti Kuda Nil, Singa, Babbon, Zebra, Burung Unta, dan Blue Wildebeest.

4. The Blooms Garden

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@thebloomsbali

The Blooms Garden merupakan salah satu destinasi wisata yang terbilang baru di Bali. Seperti namanya, tempat ini memiliki hamparan taman bunga yang sangat indah dan pastinya membuat pengunjung betah berlama-lama. Di tempat ini, pengunjung juga dapat menikmati indahnya bunga warna-warni serta berbagai spot foto unik, mulai dari taman merak, taman Belanda hingga patung Dewi Danu.

5. Pura Ulun Danu Batur

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bahterazar

Bagi kamu yang tertarik untuk menikmati wisata budaya dan religi, datang ke Pura Ulun Danu Bratan jadi pilihan yang tepat. Pasalnya jika kamu bekunjung pada Agustus dan Desember, wisatawan akan melihat para warga lokal yang sedang beribadah saat penyambutan Tahun Baru. Untuk bisa sampai di tempat ini, pengunjug akan dikenakan biaya Rp 50 ribu.

6. Jatiluwih

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ines_sada

Hampir sama dengan Tegalalang, Jatiluwih yang berada di Tabanan ini juga menyimpan keindahan alam persawahan dan terasering. Tempat ini bisa jadi pilihan bagi wisatawan yang ingin menghilangkan kepenatan dengan suasana perkotaan yang penuh keramaian.

Selain pemandangan sawah berteras, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk. Suasana pedesaan benar-benar alami dan damai.

7. Green Canyon Beji Guwang

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Green Canyon Beji Guwang atau biasa dikenal dengan sebutan Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati. Kenapa disebut Hidden Canyon, karena tempat ini sangat tersembunyi dan tidak banyak orang yang tahu.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus trekking selama 2-3 jam. Tak perlu khawatir karena sepanjang jalan wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang.

Untuk datang ke Green Canyon Beji Guwang disarankan untuk datang saat siang hari pukul 11.00 sampai 14.00 WITA, karena diwaktu tersebut sinar matahari masuk ke dalam tebing yang yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini. Untuk datang ke Green Canyon Beji Guwang, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 ribu. Tapi karena adanya corona, tarif pengunjung menjadi ribu.

8. Pantai Jimbaran

Destinasi wisata di Bali © 2020 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

Kalau kamu tak ingin jauh-jauh ke tempat wisata tapi tetap ingin menikmati sunset, kamu bisa datang ke Pantai Jimbaran. Di tempat kamu bisa melihat sunset sambil duduk santai. Selain itu, kamu juga bisa menikmati santapan seafood lezat di restoran pinggir pantai.

Di sekitara Jimbaran juga terdapat banyak sekali tempat menginap yang bisa jadi pilihan kamu untuk bermalam. Salah satunya adalah Parkside Denbukit.

Konsep dari penginapan ini adalah semi resort dimana terdapat puluhan kamar dan beberapa villa yang bisa dijadikan pilihan untuk menginap. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribuan.

(brl/lea)