Brilio.net - Liburan memang selalu menyenangkan dan tentunya merelaksasikan pikiran. Namun, kurang lengkap bila liburan tidak sekaligus berburu oleh-oleh di tempat tujuan. Setuju?

Nah, apabila kamu sedang berada di Solo, ada beberapa alternatif pilihan untuk membelanjakan dana kamu ke pusat oleh-oleh yang dijamin berkualitas.

WAJIB KAMU BACA: Ini 10 makanan yang paling dicari di Indonesia selama 2015

Berikut ini adalah 7 pusat oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi ketika kamu berada di Solo, Jawa Tengah, yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/3).

1. Roti Merani

Loading...

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: astaloka.com

Toko ini memiliki menu andalan untuk diperdagangkan adalah roti semir merani dan roti tawar ala merani yang diolah menggunakan bahan-bahan pilihan sehingga ketika sampai ke tangan konsumen, kualitasnya tidak akan berkurang. Tak heran apabila toko ini yang berlokasi di Jalan Sutan Syahrir nomor 111, Solo selalu ramai dikunjungi oleh orang -orang.

2. Toko Cokro Solo

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: exploringnation.com

Toko Cokro Solo berlokasi di Pasar Jongke, Jalan Dr Rajiman 603, Laweyan, Solo. Di Toko Cokro Solo ini, kamu bisa mencari banyak sekali pilihan oleh-oleh yang akan dibawa pulang, seperti kue kering, abon solo, serundeng, dan masih banyak lagi. Nilai plus dari Toko Cokro Solo ini adalah pelayanannya yang cepat sehingga tidak membuat para pengunjungnya menunggu lama.

3. Serabi Solo Notosuman

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: kabarkuliner.com

Nggak perlu ditanya lagi bentuk oleh-oleh satu ini, karena memang serabi Solo merupakan panganan wajib yang mesti dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Banyak wisatawan yang memuji bahwa serabi Solo adalah serabi yang paling nikmat dengan varian rasa yang disuguhkan. Bagi kamu yang ingin membeli serabi sebagai oleh-oleh, maka Serabi Solo Notosuman lah tempatnya, pusat oleh-oleh ini berlokasi di Jalan Raya Palur 47A, Solo Timur, Karanganyar, Solo.

4. Pabrik Rambak Bagoes Janaka

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: travelmatekamu.com

Dari namanya saja kamu pasti tahu bahwa tempat ini menjual rambak, karena memang Solo juga terkenal dengan wilayah penghasil rambak dengan kualitas yang nomor wahid. Pabrik Rambak Bagoes Janaka yang berlokasi di Jalan Salak nomor 8A, Ngadirejo, Kartasuro, Sukoharjo, Solo ini melayani pembelian rambak tidak hanya dalam skala kecil tapi juga pembelian dalam skala besar.

5. Pia Balong Sumber Rejeki

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: travelmatekamu.com

Nah, kalo oleh-oleh satu ini memang sudah cukup melegenda karena sejak dulu panganan bakpia ini masuk ke daerah Solo dan menjadi salah satu makanan favorit masyarakatnya. Buat kamu yang ingin membeli bakpia dengan kualiltas yang bagus, maka pilihannya akan jatuh pada toko Pia Balong Sumber Rejeki yang beralamat di Jalan Balong nomor 66, Balong, Solo. Di Pia Balong Sumber Rejeki ini juga tidak hanya menyediakan berbagai macam bakpia dengan varian rasa tapi juga menyediakan berbagai macam snack.

6. Toko Sosis Gondang

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: travelmatekamu.com

Bingung kenapa sosis juga termasuk sebagai oleh-oleh khas Solo? Toko yang bisa kamu jadikan sebagai tempat pencarian adalah Toko Sosis Gondang yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Gondang, Solo. Tenang saja, di toko ini tidak hanya menyediakan sosis saja namun juga berbagai macam olahan dari sosis Solo lainnya.

7. Abon Mesran

Oleh Oleh Solo © 2016 brilio.netfoto: tokopedia.com

Sekilas toko ini namanya mirip dengan merek oli yang biasanya digunakan untuk kendaraan bermotor. Namun, toko ini memiliki abon yang selalu dicari-cari oleh para wisatawan karena rasanya yang terkenal sangat lezat dan unik. Toko yang beralamat di Jalan Kalilarangan nomor 71, Solo atau bisa dikatakan dekat dengan Masjid Fatima ini memiliki menu andalan abon yakni abon sapi pedas yang larisnya bukan main.