Brilio.net - Tempat-tempat instagramable selalu menjadi perburuan anak-anak muda. Maklum, berbagai tempat unik dan menarik kerap menjadi bahan untuk dibagikan di media sosial.

Nah dari sejumlah tempat di Indonesia, Kota Kediri yang berjarak sekitar 2 jam dari Surabaya ini juga menyimpan beragam objek wisata dengan pesona yang menawan. Guna menarik minat pengunjung, tempat wisata instagrammable di Kediri kini kian menjamur.

Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini. Tapi  jangan lupa booking hotel di Kediri agar liburan kamu semakin menyenangkan.

1. Kebun Bibit

Wisata Kediri © 2019 brilio.net (instagram #explorekediri photo by @gallery.dap01)

Kebun Bibit Kediri sejatinya merupakan sebuah kafe sebagai lokasi nongkrong. Namun, tempat ini juga menyediakan bibit buah yang bisa kamu beli untuk ditanam di rumah. Uniknya lagi, kawasan ini punya spot cantik yang kerap dijadikan lokasi berfoto pengunjung. Spot yang dimaksud adalah deretan rumah kayu berbentuk segitiga bak rumah kurcaci dalam dongeng Putri Salju.

2. Crop Circle Kedungmalang

Wisata Kediri © 2019 brilio.net (instagram @kedirihitz_/foto:@kokotrisilo)

Crop Cirle merupakan nama kebun bunga yang sempat viral karena bentuknya yang unik. Bunga dan tanaman yang ada di sana dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai crop circle, pola simetris yang terbentuk di area pertanian dan kerap dihubungkan dengan keberadaan UFO. Berkat kreativitas pengelolanya, kini kawasan ini menjadi tempat wisata yang instagrammable untuk berfoto.

3. Gunung Kelud

Wisata Kediri © 2019 brilio.net (instagram @kedirilovely/foto:@mantri_tembak)

Sebagai objek wisata alam, sudah pasti Gunung Kelud punya sejumlah spot berfoto yang cantik. Salah satunya yaitu spot foto di gardu pandang yang menyajikan eksotisme anak Gunung Kelud. Bila ingin menyaksikan pesona Gunung Kelud dari dekat kamu bisa mengikuti tur off-road di lereng Gunung Kelud sambil menantang adrenalin. Selama perjalanan, kamu bisa mengabadikan momen tersebut melalui lensa pribadi.

4. Museum Fotografi

Wisata Kediri © 2019 brilio.net (gotravelly.com)

Berburu spot berfoto dengan nuansa klasik di Kediri? Coba deh datang ke Museum Fotografi yang buka hanya Sabtu dan Minggu. Lokasinya berada dekat Alun-Alun Kota Kediri. Tempatnya memang tidak begitu besar, tapi koleksi foto di dalamnya cukup banyak dan tampak unik bila dijadikan latar belakang. Selagi jalan-jalan, kamu pun bisa menambah wawasan sejarah.

5. Kafe Hutan Pinus

Wisata Kediri © 2019 brilio.net (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Ada yang unik dari tampilan kafe yang satu ini. Alih-alih menyajikan makanan di dalam ruangan, pengunjung yang datang ke sini bisa bersantap di tengah-tengah hutan pinus. Menarik, ya. Suasanya yang asri pun sangat cocok untuk melepas penat rutinitas harian. Kalau mau berburu berfoto yang oke, kamu bisa kok melakukannya di sini karena pemandangan Kafe Hutan Pinus cukup memikat.

6. Kebun Bunga Matahari

Wisata Kediri © 2019 brilio.net (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Tempat wisata instagrammable yang tak kalah menarik adalah Kebun Bunga Matahari Kediri. Untuk mendapatkan panorama bunga matahari yang memesona, pastikan kamu datang di waktu yang tepat. Pasalnya, bunga matahari tidak mekar sepanjang waktu. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan dan bakal mempercantik feeds Instagram pribadi.

Itulah enam tempat paling instagrammable di Kediri. Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, kemasi barang Anda sekarang! Oh iya, jangan lupa pesan hotel di Kediri sebagai lokasi istirahat selama bepergian, ya. Bila ingin berburu hotel murah, gunakan saja Airy. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan beragam hotel lengkap dengan sejumlah promo hotel yang menguntungkan.