Brilio.net - Jogja sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata “serba ada”. Apa saja ada lho di sini. Mulai dari wisata pantai hingga pegunungan. Selain itu, aneka kuliner enak dengan harga murah juga tersedia.

Buat Sobat Brilio yang suka kongkow bareng teman, Jogja tentu saja menjadi pilihan. Mau nongkrong ala angkringan, di sini tempatnya. Ingin cari tempat ngopi yang hits, juga ada.    

Soal destinasi wisata alam, Jogja juaranya. Nah di era digital saat ini, tempat wisata yang instagramable pasti menjadi incaran anak-anak muda.  Berikut enam tempat wisata di Jogja yang bikin instagram kamu kebanjiran like.

1. Watu Goyang

Jogja OK © 2018 brilio.net Instagram @watugoyang

Salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Mangunan ini dikenal sebagai tempat yang cocok bagi pengunjung untuk mencari ketenangan sembari menyatu kembali dengan alam. Nah di sini, Sobat Brilio bisa menikmati keindahan lansekap Kota Jogja dari ketinggian. Tempat ini sangat digemari pengunjung yang ingin berfoto saat matahari tenggelam. Saat malam, tempat ini semakin memukau dengan panorama indah di kegelapan diselingi kerlap-kerlip lampu di kejauhan.

2. Kebun Tebu Gendu

Jogja OK © 2018 brilio.net Instagram @kebun_tebu_gendu

Mungkin banyak orang bertanya, koq bisa ya ladang tebu jadi tempat yang instagramable? Nah jika Sobat Brilio mengunjungi Kebun Tebu Gendu di daerah Girimulyo, Kulonprogo dijamin bisa menemukan jawabannya. Pemandangan alam di kebun tebu ini begitu memukau. Didominasi barisan pepohonan dan bunga tebu yang indah. Semilir angin sejuk dan segar akan membuat kamu semakin betah berlama-lama berfoto di tempat ini.

3. Soragan Castle

Jogja OK © 2018 brilio.net Dok.Mapio

Satu lagi nih tempat instagramable di Jogja. Namanya Soragan Castle yang berlokasi di Jalan Soragan No. 13, Ngestiharjo. Sebenarnya, bangunan ini merupakan sebuah restoran, tetapi menjadi terkenal karena konsep bangunannya yang menyerupai kastil zaman Eropa kuno. Jadi, selain menyantap aneka menu yang lezat, kamu bisa mengabadikan setiap sudut kastil ini di akun instagram milikmu. Pasti akan langsung banjir like!

4. The Brick Cafe

Jogja OK © 2018 brilio.net Instagram @cafebrickjogja

Jogja masih memiliki destinasi lain yang tak kalah menarik untuk kamu sambangi dan abadikan dalam lensa kamera, namanya The Brick Cafe. Ya, destinasi ini merupakan sebuah kafe yang dibangun dengan konsep vintage yang amat menarik. Berlokasi di Jalan Damai No. 8, Yogyakarta, The Brick Cafe juga menawarkan menu-menu ala Eropa yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Belum lagi dengan interior di dalam ruangannya yang unik dan nyentrik.

5. The Lost World Castle

Jogja OK © 2018 brilio.net Instagram @ thelostworldcastle

Sobat Brilio juga perlu mengunjungi The Lost World Castle yang berada di Desa Kepuharjo, Sleman. Kastil yang dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare ini memiliki pesan yang begitu unik, yaitu meningatkan setiap pengunjung akan erupsi Gunung Merapi yang begitu dahsyat yang telah membuat Kota Jogja dan sekitarnya seperti menghilang beberpa tahun lalu. Konsep inilah yang kemudian menjadi nama dari tempat wisata ini, yaitu The Lost World atau yang berarti Dunia yang Hilang.

6. Rumah Indian Dlingo

Jogja OK © 2018 brilio.net Dok.Phinemo

Rumah Indian Dlingo yang berlokasi di dalam Hutan Pinus Pengger ini menawarkan kecantikan Kota Jogja dari ketinggian. Panoramanya makin mukau jika kamu berkunjung pada malam hari. Di sini, terdapat pula rumah-rumah yang mirip dengan rumah Suku Indian yang langsung mengarah ke hamparan luas lansekap Kota Jogja. Pasti, kamu ingin menghabiskan malam lebih lama di sini bersama teman, terlebih dengan pasangan.

Nah jika Sobat Brilio sudah tahu tempat wisata di Jogja yang sangat instagramable, jadi jangan tunda lagi. Segera pesan tiket pesawat ke Jogja dan kunjungi tempat-tempat tersebut. Tak usah risau dengan mahalnya tiket pesawat, karena melalui layanan Airy kamu bisa mendapatkan harga tiket promo terbaik ke seluruh destinasi di Indonesia. Nah, pesan sekarang juga melalui aplikasi Airy yang sudah bisa kamu unduh melalui Play Store atau App Store ya!