×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata tersembunyi di Jogja yang bikin traveling kamu berbeda

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Tempat wisata tersembunyi di Jogja yang bikin traveling kamu berbeda

Brilio.net/yan's

Ada air terjun tertinggi dan goa keren lho

21 / 02 / 2019 18:10

Brilio.net - Yogyakarta, salah satu kota di Indonesia yang selalu menjadi destinasi wisata favorit. Maklum, Kota Pelajar ini banyak menawarkan tempat-tempat seru yang bisa disambangi. 

Jadi jangan heran jika di musim liburan, sejumlah tempat di Kota Gudeg ini selalu didatangi wisatawan, baik domestik maupun asing. Sebut saja kawasan Malioboro, salah satu ikon Jogja, begitu Yogyakarta biasa disebut banyak orang, yang selalu menawarkan eksotisme.

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netBrilio.net/yan's 

Di musim liburan, kawasan ini pasti dipadati wisatawan. Selain melakukan wisata belanja, tempat ini juga menawarkan aneka kuliner yang bisa menggoyang indera perasa.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan. Sejumlah tempat di Malioboro juga menjadi spot instagenic. Nggak heran banyak wisatawan yang sengaja datang ke sini hanya untuk berfoto ria.     

Loading...

Tak cuma Malioboro, sejumlah destinasi wisata di Jogja juga kerap menjadi buruan turis, khususnya milenial. Namun, Sobat Brilio tahu nggak sih jika di Jogja juga masih banyak lho tempat tersembunyi yang nggak kalah keren.  

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netBrilio.net/yan's 

Beberapa tempat ini memang tidak terlalu banyak dikunjungi karena lokasinya yang sulit ditempuh. Kendati begitu, sejumlah tempat ini justru memunculkan rasa penasaran wisatawan. Apalagi beberapa tempat ini juga menyimpan panorama alam yang indah untuk dinikmati.

Nah berikut lima tempat tersembunyi di Jogja yang bisa memanjakan mata dan membuat liburan kamu menjadi berbeda.

1. Air Terjun Kedung Pedut

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netinstagram/@ pesonajogja

Tidak semua orang memiliki kemauan untuk berwisata alam. Pasalnya, dibutuhkan fisik yang fit dan kuat untuk melewati jalur menuju objek wisata. Selain itu, hal yang bisa dinikmati adalah alam dengan ketenangan dan kesederhanaan, bukan tempat hiburan yang mewah dan penuh fasilitas.

Nah, salah satunya adalah air terjun Kedung Pedut yang terletak di Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Air terjun ini masih memiliki lingkungan yang alami dan asri. Ketika terjun ke dalam kolam yang tidak terlalu besar itu, kamu seolah-olah berada di dunia yang berbeda.

2. Goa Jomblang

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netinstagram/@ majaburazer

Tempat menarik lain yang masih tersembunyi adalah Goa Jomblang. Tempat wisata yang terletak di Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotis dan unik. Dari dalam goa, para pengunjung bisa menikmati cahaya matahari yang jatuh melalui mulut gua yang berbentuk vertikal.

Itulah sebabnya, untuk menuju ke dalam goa, para pengunjung harus menggunakan tali dengan single rope technique untuk turun. Oleh karena itu, untuk menikmati pemandangan luar biasa dari dalam goa, seseorang harus memiliki keahlian memanjat dengan tali.

3. Pantai Watu Lumbung

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netinstagram/@ travelblogid

Objek wisata lainnya adalah Pantai Watu Lumbung yang terletak di Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini adalah salah satu yang memiliki pasir putih dan dihiasi dengan sejumlah karang tajam. Berbeda dengan lansekap pantai pada umumnya, di sini kamu dapat menikmati keindahan yang tak biasa.

4. Gunung Ireng

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netinstagram/@ nurita_itha

Nah buat kamu penikmat matahari terbit, tidak perlu harus ke pantai, bisa juga ke daerah yang lebih tinggi, salah satunya Gunung Ireng, Patuk. Di tempat ini, kamu akan dapat menikmati setiap detail keindahan yang memukau dari terbitnya matahari.

Bukan hanya sunrise, kamu juga bisa menikmati sunset di tempat ini menjelang senja. Lokasinya adalah di Pengkok, Patuk, Gunung Kidul. Dengan hawa pegunungan yang segar, berkunjung ke Gunung Ireng dapat menjadi pengalaman yang sangat berkesan.

5. Air Terjun Sidoharjo

Jogja Tersembunyi © 2019 brilio.netinstagram/@jogjaimages

Tahukah kamu di mana air terjun paling tinggi di Jogja? Ya, air terjun Sidoharjo yang terletak di Gerbosari, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Dengan ketinggian hingga 75 meter dan debit air yang cukup deras, air terjun ini tampak megah dan sangat memesona. Di bawah air terjun, ada kolam yang sangat cocok untuk berenang sambil menikmati suasana alam sekitar.

Nah tentu saja untuk menikmati keindahan tempat-tempat tersembunyi ini, kamu perlu merancang perjalanan. Untuk urusan tiket murah, bisa mencoba website Airy. Website ini menyediakan berbagai layanan dengan rute penerbangan ke seluruh Indonesia, termasuk tiket pesawat ke Jogja.

Kamu bisa membeli tiket pesawat Sriwijaya atau layanan penerbangan lainnya yang tersedia. Jadi, tunggu apa lagi, selamat berlibur ke Jogja ya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more