Brilio.net - Traveling ke Thailand menjadi mimpi terpendam anak muda. Eksotisme budayanya membuat pesona Negeri Gajah Putih ini semakin menarik bagi milenial. Destinasi wisatanya juga mempunyai keunikan tersendiri. Perpaduan budaya lokal dan modernisasi jadi ciri khas Thailand yang disukai banyak orang. Mulai dari wisata alam sampai belanja ada di negara dengan ibukota Bangkok ini.

Sebut saja Pattaya, kota yang populer jadi destinasi traveling setelah Bangkok ini surganya pelancong. Dari pantai yang konon terbaik se-Asia Tenggara sampai berbagai festival budaya keren ada di sini. Menariknya, pantai di sini tak hanya berisi pasir putih saja tapi juga ada berbagai atraksi seperti restoran terapung hingga aneka permainan air.

Yang namanya traveling ke Thailand itu tidak bisa dilepaskan dari oleh-oleh. Terkadang biaya untuk keperluan ini malah bisa melebihi dana untuk jalan-jalan. Bagaimana tidak, Thailand memiliki aneka buah tangan yang menarik perhatian. Mulai dari gantungan kunci hingga alat makeup, oleh-oleh jadi sesuatu yang ditunggu keluarga atau teman di rumah.

Nah, bagaimana caranya memilih oleh-oleh Thailand yang bisa digunakan maksimal saat kembali ke Tanah Air? Disarikan dari berbagai sumber, Jumat (6/4), berikut lima oleh-oleh yang brilio.net himpun khusus untuk kamu. Yuk kita simak, Sobat Brilio!

1. Skin care.

5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Oleh-oleh yang paling dinanti para cewek adalah produk perawatan kulit. Kamu pernah penasaran kenapa cewek di Thailand kulitnya putih dan menawan? Mereka mengandalkan berbagai bahan alami demi kecantikan natural. Salah satu bahan alami yang mereka gunakan adalah lendir siput. Jangan keburu memalingkan muka, lendir siput ternyata mempunyai berbagai kelebihan lho.

Lendir dari siput mengandung berbagai bahan antipenuaan, anti keriput, dan mengurangi pigmentasi yang jadi penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Wanita Thailand zaman dulu sering menempelkan siput di wajah agar lendir bisa langsung meresap di kulit. Tak perlu repot bawa siput hidup dari Thailand, sekarang sudah ada produk alami dari ekstrak lendir siput yaitu SnailWhite. Terpercaya, produk ini menduduki peringkat satu penjualan facial cream di Thailand.

5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia berbagai sumber

foto: SnailWhite

Dengan SnailWhite, kandungan lendir siput bisa membuat kulitmu makin cerah dengan menghalau sinar UV jahat dari matahari dan polusi udara. Lendir siput juga bisa melembapkan dan meregenerasi kulit. Kemasannya yang unik dan hampa udara membuat produk dari Negeri Gajah Putih ini memiliki kandungan pengawet yang lebih sedikit dari produk lainnya. Tak usah khawatir lagi deh dengan dampak buruk pengawet seperti Paraben yang bisa menyebabkan jerawat dan kulit kemerah-merahan. Tak usah bingung, kamu bisa membeli produk ini di minimarket seperti Watsons, Boots, 7-11 (Sevel), atau supermarket dan hypermarket di departement store terdekat.

2. Sutra Thailand.

5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia berbagai sumber

foto: shopping-trip.ru

Hadir dalam berbagai bentuk pakaian, sutra Thailand ini terkenal adem saat dipakai. Warnanya yang cerah dan beraneka macam juga membuatnya sangat fashionable. Kamu bisa membeli kainnya saja dan menjahitnya saat sudah tiba di Indonesia.

Harganya juga ramah di kantong. Per meter sutra Thailand dijual rata-rata 300 Bhat atau Rp 132 ribu rupiah. Cocok banget deh jadi oleh-oleh buat anggota keluarga atau teman terdekat.

3. Kuliner khas.

5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia berbagai sumber

foto: thai-choice.com; tielandtothailand.com

Kamu belum mengunjungi Thailand kalau tidak mencicipi kulinernya. Ada juga yang bisa kamu bawa pulang lho. Minuman hits seperti Thai milk tea juga ada dalam bentuk instannya. Kamu tinggal seduh dan langsung menikmati minuman khas ini.

Ada juga keripik durian yang rasanya dijamin bikin penggemarnya ingin nambah terus. Harganya juga murah, hanya Rp 25-40 ribu saja. Terakhir, ada juga ketan mangga atau biasa disebut mango sticky rice. Rasanya yang segar dipadu dengan irisan mangga membuat kuliner ini jadi pilihan terbaik untuk oleh-oleh.

4. Porselen.

5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Keramik atau porselen biasanya digunakan untuk peralatan makan yang berkelas. Thailand bahkan mempunyai porselen tradisional bernama Benjarong. Dulu, peralatan makan porselen ini hanya dimiliki raja dan pedagang kaya.

Benjarong biasanya mempunyai 3-8 warna dengan motif bunga. Oleh-oleh porselen Benjarong ini cocok dipakai sebagai peralatan makan untuk menjamu tamu yang datang ke rumah. Desainnya yang unik membuat barang dari porselen Thailand ini eksklusif dan berkelas.

5. Fashion item.

5 Oleh-oleh khas Thailand ini berguna saat kamu balik ke Indonesia berbagai sumber

foto: amazon.com

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Thailand tanpa membeli celana Muay Thai. Olahraga beladiri dari Thailand ini mempunyai desain celana yang unik. Bisa dipakai saat santai, celana ini adem dan nyaman.

Tak hanya celana, ada juga berbagai gantungan kunci khas dan kaus Thailand. Jangan takut, jika kamu pandai menawar, kamu bisa mendapatkan diskon besar-besaran lho.

Nah, siap-siap belanja oleh-oleh sepuasnya di Thailand ya, Sobat Brilio!