×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara hemat koneksi internet selama traveling di luar negeri

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Cara hemat koneksi internet selama traveling di luar negeri

Dari yang gratis sampai sewa modem

27 / 10 / 2018 09:50

Brilio.net - Siapa sih yang nggak mau plesiran ke luar negeri? Pastinya menjadi impian semua orang. Selain membawa segala perbekalan yang diperlukan dan menyiapkan list destinasi wisata yang bakal dituju, jalan-jalan ke luar negeri rasanya nggak klop tanpa menyiapkan kuota internet.

Maklum, di era digital seperti sekarang, mengunggah kisah perjalanan merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi bagi milenial. Nggak eksis nggak seru. Malah ada juga lho yang sampai memikirkan menyediakan kuota internet agar bisa nyaman dan lancar internetan di luar negeri.

Travel Internet © 2018 brilio.net

Tapi tentu saja biar kamu nggak keluar biaya lebih, nggak ada salahnya memikirkan konektivitas hemat selama traveling di luar negeri.

Nah, berikut lima cara liburan di luar negeri dengan konektivitas hemat seperti lokal supaya bisa menemani hari-hari kamu dengan menyenangkan selama di negeri orang tanpa kehilangan momen untuk dibagikan di media sosial.

Loading...

1. Cari wifi gratis

Travel Internet © 2018 brilio.net

Coba deh selalu berupaya menggunakan wifi gratis yang ada di sekitar kamu. Nggak ada salahnya kok menggunakan cara ini, apalagi buat Sobat Brilio yang cuma traveling beberapa hari saja. Cara ini cukup efektif lho untuk menghemat jaringan jaringan data seluler kamu saat sedang berada di luar negeri.

2. Bisa membeli paket data khusus roaming

Travel Internet © 2018 brilio.net

Cara yang satu ini juga bisa dilakukan. Membeli paket data khusus roaming saat kamu masih di Indonesia. Ada beberapa provider yang menawarkan paket seperti ini sehingga kamu bisa membelinya dengan nyaman yang pastinya sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Nah soal biaya tentu masing-masing provider menawarkan harga yang bervariasi, itu semua tergantung dengan jenis paket yang kamu pilih.

3. Gunakan kuota internet dengan cerdas

Travel Internet © 2018 brilio.net

Tentu saja saat menggunakan kuota internet tentu nggak boleh boros. Karena itu jika kamu ingin berhemat, usahakan menggunakan kuota internet selama di luar negeri secara cerdas. Tujuannya itu tadi supaya kamu nggak keluar biaya lebih untuk membeli paket internet yang baru. Jika kamu telah membeli data khusus untuk roaming maka gunakan sebaik mungkin. Jika berada di sebuah tempat yang menyediakan koneksi internet seperti wifi, sebaiknya matikan saja koneksi internet kamu untuk sementara sehingga penggunaan data tidak boros.

4. Membeli sim card di negara tujuan

Travel Internet © 2018 brilio.net

Kamu juga bisa membeli SIM Card di negara tujuan. Memang sih koneksi internet hanya bisa digunakan di negara tersebut. Nah untuk kamu yang mau tinggal agak lama di negara tersebut mungkin cara ini bisa dipilih. Jadi pastikan dulu berapa lama kamu akan tinggal di negara tersebut sehingga bisa menghitung untuk membeli kuota internet sesuai dengan kebutuhan saja.

5. Bisa juga lho membeli atau menyewa modem MiFi

Travel Internet © 2018 brilio.net

Hal seperti ini juga dapat kamu lakukan untuk menghemat internetan selama di luar negeri. Kamu bisa membeli ata menyewa modem MiFi. Cara ini dapat kamu gunakan juga bersama teman atau keluarga. Untuk itu, bagi kamu yang memang tetap ingin menggunakan jaringan internet, tetapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang besar serta hemat, tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan cara seperti ini. Cara ini memang sangat cocok digunakan terlebih lagi jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan bersama teman atau orang terdekat.

Jadi buat kamu yang ingin traveling ke luar negeri, sekarang nggak usah pusing dan bingung lagi memikirkan jaringan internetan di luar negeri dengan nyaman.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more