×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Fakta menarik tentang Sail Indonesia Moyo Tambora

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

3 Fakta menarik tentang Sail Indonesia Moyo Tambora

Mempromosikan potensi bahari NTB ke kancah internasional.

17 / 07 / 2018

Brilio.net - Menjadi daerah yang memiliki banyak potensi wisata, siapa sih yang tidak mau dikunjungi wisatawan? Selain dapat mengenalkan kekayaan alam, kedatangan turis ke daerah tersebut juga bisa memperbaiki perekonomian warga.

Oleh sebab itu, para pemerintah daerah mulai gencar memamerkan kekayaan suatu daerah dengan berbagai kegiatan, seperti festival atau olahraga berstandar internasional

Seperti halnya dengan Nusa Tenggara Barat yang tahun ini berkesempatan untuk memamerkan kekayaan alam di wilayah tersebut. Menggelar acara dengan tema Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, para peserta dan wisatawan dapat menikmati berbagai keindahan alam dan budaya di sana.

Kadispar NTB, lalu Mohammad Faozal, saat ditemui dalam acara konfrensi pers peluncuran Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 di Jakarta mengatakan, kegiatan ini digelar guna mempromosikan potensi bahari NTB ke kancah internasional. "Kita memiliki beberapa pulau sebagai daya tarik alam, ada juga taman wisata laut hingga gunung yang sangat potensial untuk diketahui dan kunjungi oleh para wisata," katanya.

Lantas, seperti apa yah, Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 yang baru pertama kali digelar oleh NTB ini. Berikut tiga fakta menarik tentang Sail Indonesia Moyo Tambora 2018.

Loading...

1. Untuk pertama kalinya, Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan wisata layar internasional. Acara ini akan berlangsung pada 9-23 September 2018.

2. Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 akan diikuti oleh 42 negara dari seluruh dunia. Saat ini sudah ada 38 negara yang mendaftar. Untuk pesertanya sendiri sebanyak 140 kapal yacht.

3. Yang membedakan dengan kegitan serupa lainnya adalah, Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 juga dibarengi dengan beberapa beberapa kegiatan menarik lainnya yang turut digelar, baik yang sifatnya parade, olahraga hingga kesenian. Ada juga karapan dan pacuan kuda yang para jokinya merupakan anak-anak dan menjadi salah satu yang ikonik.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more