Brilio.net - Siapa yang setuju kalau wisata Indonesia memang keren dan nggak ada habisnya, angkat tangan? Yakin deh, kamu langsung angkat tangan. Pilihan destinasi dalam negeri sangat banyak, mulai dari pantai, gunung hingga gumuk pasir. Meski sebagai negara tropis dengan tingkat hujan yang tinggi, hal itu tidak menutup kemungkinan Indonesia memiliki hamparan pasir seperti di Timur Tengah. Jadi nggak perlu ke luar negeri untuk berfoto cantik di hamparan pasir, iya nggak?

Kalau kamu hobi traveling, kamu pasti tahu dong Gumuk Pasir Parangkusumo yang menjadi salah satu destinasi wisata hits di Yogyakarta? Nah, keindahan hamparan pasir yang membuat liburanmu bak di Gurun Sahara ini ternyata juga dapat kamu temui di Toraja, Sulawesi Selatan. Yap, tidak hanya menyimpan jutaan kekayaan alam dan budaya yang mendunia, Toraja ternyata juga memiliki gumuk pasir yang memesona dan sayang jika kamu lewatkan.

Pesona keindahan gumuk pasir ini memang baru dikenal beberapa waktu lalu. Terletak di Sumalu, Kecamatan Buntao, Rantebua, Toraja Utara, akses ke gumuk pasir ini membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Rantepao. Jika kamu ke sana akan melewati sedikit perbukitan dan perkampungan warga tapi disuguhi hamparan pasir luas dengan hembusan angin sejuk. Pokoknya cocok buat kamu yang senang foto karena spotnya memang instagrammable.

Nah, kamu berencana melancong ke sana? Intip dulu yuk keindahannya dalam 10 potret berikut ini sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/9):

1. Keren kan?

Loading...

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@opah_95

2. Kamu bisa berekspresi banget nih di sini.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@opah_95

3. Masih mikir dua kali buat liburan ke Toraja?

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/www_evangeline

4. Ajak sahabatmu buat traveling.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@kikybunga

5. Bisa buat lokasi prewed juga lho.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@fadly_cmc

6. Jangan cuma diam di rumah aja guys, Indonesia itu indah.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@fandii__

7. Oiya ini butuh energi lumayan sih untuk mendaki gumuk pasir.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@pia_toraya_adventure

8. Cukup berbukit ya.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@wiwipongarrang

9. Hm, angkat rangselmu piknik segera.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@wiwipongarrang

10. Eits, tapi ingat ya kalau ke sana jangan sampai ngerusak dan nyampah.

gumuk pasir Toraja © 2016 brilio.net

foto: instagram/@toraja_id