Brilio.net - Meskipun banyak orang bilang wisata indah di Indonesia berlimpah, tapi nggak ada salahnya dong menjajal wisata di negera tetangga. Apalagi itu masih dalam lingkup ASEAN. Kamu bisa mempelajari tentang kondisi sosial masyarakatnya yang mungkin jauh berbeda dengan di Indonesia. Dengan begitu, maka cakrawalamu bakal bertambah luas.

Negara anggota ASEAN yang bisa kamu kunjungi salah satunya Filipina. Di sana banyak destinasi wisata alam yang tak kalah indah dengan Indoneisa. Nah, berikut 10 wisata pulau yang masih asri di Filipina seperti dirilis brilio.net dari Two Monkeys Travel Group, Sabtu (16/7):

1. Pulau Luli.

pulau filipina © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pulau ini kaya dengan kehidupan laut bawah air. Nama Luli berarti naik turun, dinamai demikian karena pada saat air pasang pulau ini tidak bisa dilihat dari mana saja.

2. Pulau Gigantes.

pulau filipina © 2016 brilio.net

Kamu bisa menikmati kenyamanan berenang di pantai putih Pulau Gigantes. Pulau ini memiliki banyak gua-gua yang tersembunyi dari formasi batuan curam.

3. Pulau Onuk.

pulau filipina © 2016 brilio.net

Pulau ini disebut-sebut sebagai 'sepotong surga di bumi'. Di sini kamu dapat menemukan pasir putih dan bebatuan karang yang berwarna merah. Jika beruntung, kamu akan menyaksikan pemandangan lumba-lumba dan hiu.

4. Antique.

pulau filipina © 2016 brilio.net

Salah satu bagian dari tempat wisata asri ini adalah mandi air panas. Sebuah cara bersantai yang sangat memanjakan diri.

5. Bulalacao.

pulau filipina © 2016 brilio.net

Surga lain ini adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Pulau ini menyediakan gua-gua, air terjun, serta dair terjun.

6. Pulau Polilio.

pulau filipina © 2016 brilio.net

Pantai yang masih asri ditambah dengan burung-burung khas setempat menjadi tujuan wisata yang memikat.

Indah ponoramanya ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.