Brilio.net - Meskipun banyak orang bilang wisata indah di Indonesia berlimpah, tapi nggak ada salahnya dong menjajal wisata di negera tetangga. Apalagi itu masih dalam lingkup ASEAN. Kamu bisa mempelajari tentang kondisi sosial masyarakatnya yang mungkin jauh berbeda dengan di Indonesia. Dengan begitu, maka cakrawalamu bakal bertambah luas.

Negara anggota ASEAN yang bisa kamu kunjungi salah satunya Filipina. Di sana banyak destinasi wisata alam yang tak kalah indah dengan Indoneisa. Nah, berikut 10 wisata pulau yang masih asri di Filipina seperti dirilis brilio.net dari Two Monkeys Travel Group, Sabtu (16/7):

1. Pulau Luli.

Pulau ini kaya dengan kehidupan laut bawah air. Nama Luli berarti naik turun, dinamai demikian karena pada saat air pasang pulau ini tidak bisa dilihat dari mana saja.

2. Pulau Gigantes.

Kamu bisa menikmati kenyamanan berenang di pantai putih Pulau Gigantes. Pulau ini memiliki banyak gua-gua yang tersembunyi dari formasi batuan curam.

3. Pulau Onuk.

Pulau ini disebut-sebut sebagai 'sepotong surga di bumi'. Di sini kamu dapat menemukan pasir putih dan bebatuan karang yang berwarna merah. Jika beruntung, kamu akan menyaksikan pemandangan lumba-lumba dan hiu.

4. Antique.

Salah satu bagian dari tempat wisata asri ini adalah mandi air panas. Sebuah cara bersantai yang sangat memanjakan diri.

5. Bulalacao.

Surga lain ini adalah tempat yang ideal untuk berkemah. Pulau ini menyediakan gua-gua, air terjun, serta dair terjun.

6. Pulau Polilio.

Pantai yang masih asri ditambah dengan burung-burung khas setempat menjadi tujuan wisata yang memikat.

Indah ponoramanya ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

7. Apo Reef.

Tempat ini telah dianggap sebagai salah satu situs menyelam terbaik di dunia. Kekayaan lautnya berlimpah seperti kura-kura, hiu hitam, ikan badut dan masih banyak lagi!

8. Pulau Subic.

Meskipun terpencil, tempat wisata ini cocok untuk rekreasi dan mencari ketenangan. Kamu bisa menghabiskan malam dengan berkemah di penginapan yang tersedia.

9. Pulau Apo.

Pulau ini didominasi oleh hutan bakau dan pantai vegetasi. Keanekaragaman hayati lautnya terjaga, dimana spesies eksotis dapat ditemukan seperti wrasse napoleon raksasa, crinoid kuning dan teripang. Ratusan jenis karang dapat ditemukan di sini.

10. Pulau Fortune.

Sajian utama pulau ini adalah pilar khas Yunani yang dapat ditemukan di tepi atas pulau. Pasir halusnya membuat pulau ini benar-benar memikat dan bagus untuk menyelam.

11. Pulau Burias.

Pasirnya begitu halus dan putih bagai tepung, airnya pun jernih. Tempat ini baik untuk bersantai dan berpetualang. Sebagian besar wisatawan di sini mendirikan kemah untuk menikmati pemandangan yang eksotis dari langit di malam hari.

12. Alibijaban.

Suasana tenang serta pasir gading dan air biru jernih membuat Alibijaban menjadi salah satu tempat wisata yang indah di Filipina. Kamu bisa berjalan di sepanjang desa di pulau ini, menjelajahi pantai yang dipagari oleh hutan bakau serta snorkeling.