Brilio.net - Mungkin ketika kamu ditanya negara indah apa yang ada di luar negeri, kamu pasti akan menjawab sebagian negara itu adalah Swiss, Finlandia, Prancis, dan sebagainya. Ya kan?

Tapi tahukah kamu, selain beberapa negara tersebut ternyata masih banyak negara yang tak kalah indah suasanan dan panoramanya, bahkan bisa dibilang 'tersembunyi' karena jarang didatangi para traveler di dunia. Sebagian negara ini pun disebut-sebut sebagai negara yang paling baik dalam hal budaya, ekonomi dan kualitas hidup yang baik.

Hmmm, jadi penasaran kan? Simak langsung aja ulasannya di bawah ini, 10 negara yang panoramanya sangat indah namun mungkin tak diketahui banyak orang, seperti dilansir brilio.net dari list amaze, Minggu (23/7). Traveler sejati wajib baca ya!


1. Rwanda.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Rwanda adalah salah satu negara dari Afrika yang paling indah dan disebut salah satu negara terkecil. Negara ini terletak di ketinggian dan tanaman yang subur.

'Surga dunia' yang disebut sebagai negara seribu bukit ini juga selalu memanjakan para wisatawan yang datang ke sana. Jika ada di Rwanda, para traveler sangat tertarik untuk bertandang ke taman safarinya yang berisi gorila.
 

2. Estonia.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Estonia adalah tempat tujuan populer bagi wisatawan di Eropa dengan danau yang paling menarik. Negara bagian ini punya sekitar 1.400 danau yang dijamin bisa memenangkan sejuta hati para traveler yang datang ke sana.

Selain wisata danau, artefak-artefak antik di museum yang berada di Estonia bisa membuat kesan baru kepada wisatawan yang baru kali pertama datang ke tempat itu. Daerah utara dan tepian Estonia terdiri dari pegunungan kapur dan tebing yang bisa menghasilkan pemandangan yang indah.


3. Azerbaijan.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Secara resmi negara ini diakui sebagai Republik Azerbaijan, di mana menjadi negara yang mapan dalam hal kekayaan alam dan ekonomi. Sampai saat ini lokasi Azerbaijan cukup tak bisa diklasifikasi secara pasti, karena tidak ada di Asia maupun di Eropa.

Hanya sedikit negara yang punya konsep 'mengikuti agama yang tidak beragama', dan salah satu di antaranya adalah Azerbaijan ini. Padahal sebenarnya mayoritas orang di sini beragama Islam, namun mereka menganggap mempraktikkan agama tak bisa memperbaiki kehidupan.

Namun di luar itu semua, Azerbaijan tetap menjadi negara yang damai, kaya, dan ekonomis. Negara ini cocok banget dikunjungi sekali dalam seumur hidup. Traveler Indonesia mana suaranyaaa!


4. Latvia.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Latvia terletak di bagian utara Eropa berbatasan dengan Estonia, tepatnya berada dalam wilayah Baltik. Ada tiga negara yang berbatasan dengan wilayah Baltik yang terletak di Eropa Utara ini, namun sayangnya orang-orang di seluruh dunia merasa sulit untuk mencari tahu.

Latvia ini disebut sebagai negara yang punya gaya hidup manusia yang baik dan memiliki indeks pembangunan manusia serta pendapatan yang tinggi. Panoramanya sangat indah, nyaman dan bikin betah para traveler untuk berlama-lama di sana.


5. Tuvalu.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Tuvalu ini bisa disebut sebagai 'surga dunia' yang jarang diketahui banyak wisatawan. Hampir semua panorama yang ada di negara ini sangat indah dan memikat. Wisata lautnya bisa dibilang jempolan banget!

Terletak di antara pulau-pulau di Hawaii dan Australia, Tuvalu memberikan perubahan paradigma yang sempurna bagi para pecinta petualangan. Negara ini punya banyak kepulauan yang akhirnya digabungkan, hingga disebut sebagai Kepulauan Polinesia.

Negara indah ini wajib kamu kunjungi karena masyarakatnya memiliki budaya yang sangat bagus dan menyenangkan.


6. Brunei.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Brunei terletak di utara Malaysia dalam sepanjang garis pantai China. Menurut Forbes, Brunei menduduki peringkat kelima negara terkaya setelah Singapura dalam hal industri produksi gas dan gas.

Selain itu, Brunei juga dianggap sebagai negara maju yang memegang peringkat kedua dalam indeks pembangunan manusia. Selain cukup baik dalam hal ekonomi, negara ini layak dikunjungi sekali seumur hidup karena mempunyai pantai yang sangat indah dan tempat-tempat bersejarah yang tak bisa kamu temukan di negara lainnya.


7. Liechtenstein.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Liechtenstein adalah negara yang sangat kecil, berbatasan dengan Swiss di barat dan Austria di timur. Negara ini disebut punya alam yang masih asri dan diklaim 'surga' yang sempurna.

Negara ini biasanya diserbu banyak wisatawan saat musim dingin, karena cuacanya dianggap sempurna untuk bersantai maupun berolahraga. Selain punya panorama dan suasana yang sempurna, Liechtenstein dinilai sebagai negara terbaik untuk ditinggali dengan tingkat korupsi dan kriminalitas paling rendah. Yang paling membanggakan lagi, di negara ini mempunyai presentase pengangguran paling sedikit, yakni 1,5 %.

Kalau kamu menyukai pegunungan terjal dan pemandangan indah tak ada habisnya, maka negara ini wajib banget kamu kunjungi sekali dalam seumur hidup.


8. Andorra.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Andorra adalah negara pegunungan kecil yang berbatasan dengan Spanyol dan Prancis. Negara ini terkenal dengan pegunungan epik dan pemandangannya yang sangat menakjubkan. Di sepanjang jalan pegunungannya selalu terasa 'nuansa surga' yang sempurna.

Desa ini berada pada ketinggian 1.023 meter di atas permukaan laut dan cuma memiliki sekitar 85.000 penduduk. Negara ini termasuk menjadi tempat rekomendasi untuk menghabiskan masa tua, sebab suasananya selalu damai.


9. Vanuatu.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Nah, untuk negara ini pasti kamu jarang banget denger, kan? Atau malah belum pernah tahu sama sekali? Negara Vanuatu ini terletak di timur Australia, Samudera Pasifik Selatan atau tepatnya berada di sebelah barat pulau indah lainnya, seperti Fuji.

James Cook adalah orang pertama yang menjelajahi pulau ini pada tahun 1774. Vanuatu ini memiliki air terjun di sebuah pulau yang sangat langka dan bisa dikatakan satu-satunya negara dunia yang memiliki air terjun yang super indah dan bersih.


10. Albania.

Negara Indah Tapi Tersembunyi © 2017 brilio.net

Albania dianggap sebagai negara terhebat di Eropa dan paling indah di dunia. Negara ini mempunyai banyak tempat klasik dan epik yang sempurna.

Selain indah, negara ini menjadi favorit wisatawan karena biaya hidupnya relatif kecil. Salah satu daya tarik utama Albania karena mempunyai danau tertua dan terbaik di dunia.

Jadi gimana, Sobat Brilio? Yakin nggak pengen piknik ke salah satu negara indah tapi 'tersembunyi' ini?