×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kebun raya paling indah sedunia ini bikin mata seger ngelihatnya

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Kebun raya paling indah sedunia ini bikin mata seger ngelihatnya

foto: wittyfeed

Traveler sejati kebangetan kalau belum pernah ke salah satu kebun raya terbaik ini.

28 / 01 / 2017

Brilio.net - Buat kamu pecinta tanaman dan ingin menghirup udara segar, kebun raya jadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain untuk penelitian, di kebun raya kamu juga bisa menikmati waktu santai dengan pemandangan pohon serta bunga-bunga yang bermekaran.

Ingin berwisata ke kebun raya? Dikutip brilio.net dari Wittyfeed, Sabtu (28/1), berikut 10 kebun raya paling menakjubkan di dunia yang memiliki udara segar untuk menenangkan tubuh dan jiwa.

1. Brooklyn Botanic Garden, New York.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Brooklyn Botanic Garden berlokasi di 990 Washington Ave, Brooklyn, New York. Kebun ini memiliki lebih dari 12.000 spesies tanaman dan beberapa taman yang dibagi sesuai tema.

Loading...

Selain itu, di kebun ini juga terdapat Museum Starr Bonsai, Konservatorium Steinhardt, dan Cherry Esplanade yang menjadi area edukasi bagi pengunjung.

2. Jardim Botanico, Rio de Janeiro.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Kebun raya ini merupakan tempat spesies tropis langka di Amazon, termasuk 5.000 varietas tanaman yang menjadi koleksi keragaman botani di Brasil.

Jika kamu berkunjung ke hutan Tijuca di kaki Gunung Corcovado, kamu akan merasakan ketenangan di tengah kesibukan kota yang terluas di dunia.

3. Nong Nooch Tropical Botanical Garden, Thailand.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Daya tarik wisata yang sangat populer, Nong Nooch Tropical Botanical Garden terletak di Chonburi, Thailand.

Tersebar di lahan seluas 600 hektar, taman ini menjadi tempat konservasi bagi banyak tumbuhan seperti koleksi tanaman sawit terbesar di dunia, dan berbagai anggrek terbesar di Thailand.

4. Claude Monet's Garden, Giverny, Prancis.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Claude Monet's Garden dulunya milik pelukis populer, Oscar-Claude Monet. Dia merancang kebunnya seperti lukisan dengan warna cerah. Di taman ini, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar serta keindahan bunga lili air.

5. Kirstenbosch National Botanical Garden, Cape Town.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Kirstenbosch Gardens Botanical Nasional di Cape Town, Afrika Selatan, yang dibangun pada tahun 1913, terkenal di dunia dengan berbagai tanaman hidup masyarakat adat.

Terletak di lereng Table Mountain, taman ini juga dilengkapi patung batu bersama dengan flora asli yang paling indah di Afrika.

6. Montreal Botanical Garden, Montreal, Kanada.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Montreal Botanical Garden dianggap sebagai salah satu taman yang paling penting di dunia karena fasilitas dan koleksi yang dimiliki. Selain itu, taman ini juga memiliki 75 hektar taman tematik dan rumah kaca yang siap memanjakan mata karena kemegahannya.

7. Longwood Gardens, Amerika Serikat.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Longwood Gardens merupakan kebun display hortikultura dan terbuka untuk umum sepanjang tahun. Pengunjung dapat menikmati tanaman eksotis dan hortikultura baik indoor maupun outdoor.

8. Singapore Botanic Gardens, Singapore.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Singapore Botanic Gardens telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia pertama di negara itu oleh UNESCO. Selain sebagai tempat rekreasi favorit, lahan yang membentang luas tersebut juga menjadi pusat penelitian botani dan hortikultura terkemuka.

Yang juga penting adalah The National Orchid Garden, yang menawarkan tampilan anggrek terbesar di dunia, dengan lebih dari 60.000 tanaman dan anggrek.

9. Royal Botanic Gardens, Kew, Inggris.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Salah satu kebun raya yang paling terkenal di dunia adalah Royal Botanic Gardens Kew di London, Inggris, yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Kew Gardens diatur sepanjang Sungai Thames dan memiliki bunga selama musim panas, pohon-pohon berwarna cantik pada musim gugur, dan rumah kaca galeri sepanjang tahun.

10. Alpine Botanical Garden, Lautaret.

kebun raya terindah © 2017 wittyfeed.com

Di taman ini, kamu bisa mendapatkan energi instan saat menatap puncak tertutup salju dari ketinggian 7.000 kaki dan dikelilingi oleh pemandangan bunga-bunga liar berwarna kuning, ungu, dan merah muda.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more