Brilio.net - Selain penggunaan plastik atau kertas yang berlebihan ternyata kentut juga bisa sebabkan globak warming lho. Kok bisa? Apa iya harus nahan kentut untuk menghindarkan bumi dari global warming? Wah pasti bikin sakit tuh.  Nggak bisa dibayangkan 200 juta orang Indonesia menahan kentut dalam sehari, rumah sakit pasti penuh banget. Tapi pertanyaannya benar nggak sih kentut manusia itu bisa sebabkan pemanasan global?

Berdasarkan penelitian, apapun yang kita masukkan ke dalam perut berakhir menjadi CO2. Belum lagi jumlah manusia di bumi yang mencapai miliar kepala. Jadi, secara ilmiah, kentut memang bisa sebabkan pemanasan global. Tapi seberapa besar?

Seorang ahli lingkungan, Ted Redmond, berasumsi bahwa persentase kentut sebagai penyebab pemanasan global memang rendah sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Qurora, Jumat (17/6). Dalam kata lain, levelnya memang terlalu kecil jika dibandingkan dengan polusi yang dihasilkan oleh pembakaran BBM.

Jadi tidak usah khawatir soal ini ya! Kamu bebas kok kentut di mana dan kapan saja, asal tidak bikin orang lain tidak nyaman.

Oh ya, ternyata untuk mencegah kentutmu agar tidak menjadi biang kerok global warming ada caranya sendiri loh. Pencegahannya adalah dengan makan kacang-kacangan yang dimasak. Makanan ini dipercaya mengurangi metana yang ada di kentut kita agar tidak keluar ke bumi. Selamat mencoba ya!

Loading...