×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mau kuliah di kampus favorit, yuk ikutan program beasiswa keren ini   

View Image

0

BRILIO » Ilmiah

Mau kuliah di kampus favorit, yuk ikutan program beasiswa keren ini  

Foto : OSC

Penyanyi Maudy Ayunda jadi brand ambassadornya loh

(brl/red)

10 / 09 / 2017

Brilio.net - Program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) with Avitex 2017 kembali diluncurkan. Program ini bertujuan memberikan kemudahan pelajar SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia untuk melanjutkan pendidikkan ke jenjang Strata-1 di kampus-kampus favorit.

Program besutan Metrotvnews.com bersama Avitex Cat Tembok ini bertujuan mencerdaskan dan mewujudkan generasi hebat. Nah kamu pasti mau ikutan dong? OSC tahun ini pun didukung penyanyi Maudy Ayunda sebagai brand ambassador.

Oh ya, salah tahu saja ya. Program yang mendapat dukungan penuh Avitex Cat Tembok ini merupakan  program beasiswa online pertama di Indonesia loh. Cocok banget buat para milenial yang ingin menjadi generasi hebat nih.

OSC 2017 © 2017 brilio.net

Nggak heran setiap tahun program ini selalu diburu pencari beasiswa. Saat pertama diluncurkan pada 2015 silam, ada 5.600 pendaftar dan terpilih 50 orang. Tahun lalu pesertanya tembus di angka 28 ribu orang untuk memperebutkan 100 beasiswa.

Nah tahun ini OSC with Avitex bakal bekerja sama dengan 12 universitas dengan beasiswa lebih banyak. Pendaftaran dibuka mulai 30 Agustus hingga 3 November 2017. Peserta akan diseleksi secara online dalam bentuk tes soal pilihan ganda.

Kemudian yang lolos tes online dengan nilai terbaik akan mengikuti proses data diri, lalu wajib mengikuti tes offline di Jakarta pada 9 Desember 2017. Sebanyak 240 pendaftar dengan nilai terbaik saat tes online maupun offline berhak meraih beasiswa dari kampus yang terdaftar di program ini. Di tahun ketiga ini, ada 12 universitas swasta terkemuka di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya yang turut berpartisipasi.

OSC 2017 © 2017 brilio.net

foto:brilio.net/syifa fauziah

Selain itu, mereka juga bebas uang pangkal selama delapan semester berturut-turut dan sertifikat pemenang OSC 2017. OSC with Avitex juga menyediakan subsidi transport bagi finalis yang berasal dari luar Pulau Jawa yang mengikuti tes offline di Jakarta.

Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana begitu takjub dengan antusiasme para peserta. Pihaknya sangat mengapresiasi Metrotvnews.com karena sudah meluaskan jangkauan menjadi 12 universitas yang ikut berpartisipasi.

“Maka kami tidak ragu kembali menjadi sponsor di tahun ini,” kata Novi saat  jumpa pers peluncuran OSC with Avitex 2017 di Jakarta Barat, (30/8/2017).

OSC 2017 © 2017 brilio.net

Dengan menggandeng 12 universitas, Novi berharap, program ini bisa menjangkau para pelajar di pelosok Nusantara yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Semoga OSC with Avitex tahun ini bisa sukses dan ke depan bisa merekrut lebih banyak kuota pendaftar dan universitas. Kalau kuotanya bertambah, kita bisa bergandengan tangan untuk mewujudkan generasi Indonesia yang hebat,” ujar dia.

Sementara Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com Abdul Khohar mengatakan, pihaknya berkomitmen ikut membuka akses seluas-luasnya bagi anak bangsa yang mau kuliah.

OSC 2017 © 2017 brilio.net“Dengan kursi yang lebih banyak, kami berharap akan ada peningkatan peserta dan semoga jumlahnya makin bertambah, sehingga bisa semakin terbuka akses untuk kuliah,” kata Khohar.

Nggak cuma itu, ke depan pelaksanaan OSC with Avitek akan terus dibenahi agar bisa memberikan yang terbaik bagi peserta.

“Kami terus mengevaluasi, kalau tahun lalu informasi belum merata ke banyak wilayah. Kami juga akan sertakan informasi mengenai profil universitas dan gambaran di wilayah kampus. Lalu untuk tes online, kami buat dua kali, pagi dan siang, untuk menghindari penumpukan gangguan pada server,” jelasnya.

OSC 2017 © 2017 brilio.netNih 12 perguruan tinggi swasta dalam program OSC 2017:

Jakarta                                                      

  • Universitas Al-Azhar Indonesia          
  • Universitas Mercu Buana
  • Universitas Multimedia Nusantara
  • Universitas Trisakti

 

Bandung

  • Institut Teknologi Nasional (Itenas)
  • Universitas Kristen Maranatha
  • Universitas Telkom

 

Yogyakarta

  • Universitas Kristen Duta Wacana

 

Malang

  • Universitas Gajayana
  • Universitas Islam Malang

 

Surabaya

  • Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS)
  • Universitas 17 Agustus 1945

 

Setiap universitas akan memberikan 20 beasiswa kepada calon mahasiswa/i yang berhasil melewati setiap tahapan tes yang diadakan, baik tes online maupun offline (tertulis).

 

Berikut, tahapan-tahapan OSC MetroTVNews.com 2017: 

30 Agustus - 3 November

Masa pendaftaran OSC MetroTVNews.com

5 November

Tes online secara serentak, soal test dalam bentuk pilihan ganda

10 November

Setiap kampus akan mengumumkan 150 peserta tes online dengan nilai terbaik, untuk selanjutnya mengikuti proses seleksi data diri  

28 November

Pengumuman 70 peserta terpilih dari tiap kampus yang berhasil melewati proses seleksi berkas/data diri

9 Desember

70 peserta terpilih dari tiap kampus wajib mengikuti tes offline/tertulis dan pengumuman 240 peraih beasiswa OSC di Jakarta

Nah kamu yang ingin tahu lebih jelas soal program ini klik saja di sini.  

 

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more