Brilio.net - Banyak yang bilang kalau kebahagiaan bisa dibeli dengan uang dan ada juga yang percaya kekuatan dari positif thinking juga jadi faktor orang berbahagia. Tapi ternyata ada cara yang lebih mudah untuk memberikan senyum di wajah kamu, Sobat Brilio!

Dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (22/10), ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa makan makanan berwarna kuning bisa bikin kamu lebih bahagia. Lho kok bisa? Hal ini diungkap oleh peneliti dari The Happy Egg Company yang menemukan jika memakan makanan berwarna kuning bisa merangsang hormon kebahagiaan. Sebab, warna kuning selalu diasosiasikan dengan keceriaan dan kebahagiaan.

yellow foods © 2016 brilio.net

Para psikolog juga setuju dengan hal itu karena manusia memang seringkali menghubung-hubungkan sesuatu dengan warna sejak kecil. Warna kuning yang berarti joyful atau keceriaan ternyata bisa menstimulasi otak kiri yang bakal menerima dan menganggap warna tersebut sebagai warna yang hangat serta membahagiakan.

Dengan meneliti sebanyak 1000 orang yang mengisi kuisioner terkait warna makanan dan kebahagiaan, 70% di antaranya menghubungkan makanan warna kuning dengan kebahagiaan.

Loading...

yellow foods © 2016 brilio.net

Ahli Neuropsikolog, Dr David Lewis mengaku terkejut dengan hasil tersebut. Selain makanan yang membuat lebih bahagia, dalam riset tersebut juga ditemukan bahwa makanan berwarna biru bisa bikin nafsu makan hilang, Sobat Brilio!

"Banyak sekali riset tentang bagaimana warna bisa mempengaruhi emosi manusia. Tapi kami terkejut ketika menemukan bahwa makanan warna kuning bisa memberikan perasaan positif dan juga meningkatkan selera makan," jelasnya.

Nah, mulai sekarang makan makanan warna kuning ya...