Brilio.net - Ada saja sesuatu yang bisa jadi tolok ukur mengetahui kepribadian. Ada garis tangan, warna favorit, cara makan, golongan darah, dan semacamnya. Meskipun bukan melalui uji alat ukur sebagaimana alat ukur psikologi yang punya pakem, sarana untuk mengetahui karakter seseorang bisa juga diamati dari kebiasaannya.

Kebiasaan seseorang bisa saja merepresentasikan karakternya karena kebiasaan tersebut terbentuk dari tindakan-tindakan masa lalu. Semua itu terendap di alam bawah sadarnya dan diwujudkan dalam tindakannya sehari-hari.

Nah, kali ini yuk seru-seruan bareng brilio.net mengetahui kepribadian dari pilihan warna cat pintu depan rumah kamu, sebagaimana dikutip dari Life Death Prizes, Rabu (9/3):

KLIK NEXT UNTUK MENGETAHUI WARNA APA SAJA DARI PINTU YANG SESUAI DENGAN KARAKTERMU.

2 dari 2 halaman


1. Oranye.
Kamu yang punya pintu utama rumah berwarna oranye adalah orang yang suka bergaul dengan banyak orang. Kamu selalu tampil happy dan percaya diri. Selain itu kamu suka menghibur orang lain dan menyukai tantangan.

2. Kuning.
Kuning adalah simbol keceriaan, sehingga kamu adalah orang yang selalu bersemangat dan ceria dalam kehidupan.

3. Merah.
Kamu adalah orang yang begitu "hidup" dan menarik. Selain itu kamu juga ramah pada orang lain.

4. Biru.
Biru menandakan kamu orang yang santai, tenang, dan jujur. Kamu cinta perdamaian dan siap memberikan perlindungan terhadap orang lain.

5. Ungu.
Ungu berarti pemborosan, kekayaan dan fantasi. Artinya, kamu orang yang berjiwa bebas dan suka mengambil risiko. Kamu pandai berimajinasi dan kreatif. Prinsipmu dalam hidup ini adalah menikmati segala hal yang terjadi.

6. Hijau.
Warna segar satu ini mewakili kesehatan dan kekayaan. Sehingga siapa pun kamu yang tinggal di balik pintu depan hijau ini adalah orang yang pekerja keras dan ambisius. Dengan demikian, kamu akan selalu jadi orang yang begitu bergembira saat semua yang kamu inginkan berhasil kamu capai.

7. Pink.
Selamat! Kamu adalah orang yang romantis dan tulus. Selain itu kamu juga bijaksana dan penuh kepedulian kepada sesama. Tak heran, kamu bisa jadi teman yang begitu baik dan hebat bagi orang lain.

8. Cokelat.
Cokelat itu warna alam, artinya kamu orang yang down to earth. Kamu rendah hati kepada siapa pun.

9. Hitam.
Kalau kamu nyaman mengecat pintu rumahmu dengan warna hitam, artinya kamu suka sekali ketertiban dan kontrol. Kamu ingin segalanya sesuai aturan. Hitam juga mewakili kesan bahwa kamu punya kuasa terhadap pihak lain.

10. Abu-abu.
Kamu adalah orang yang bisa dan ingin hidup tenang. Kamu ogah pamer kehidupan di depan orang lain. Selain itu, mengikuti arus adalah kesenangan dan kenyamanan tersendiri bagi dirimu.

11. Putih.
Kamu yang suka dengan cat putih depanmu merupakan orang yang bisa melihat dari sudut pandang berbeda dalam menghadapi sesuatu. Bersikap berhati-hati untuk mencapai keseimbangan adalah karaktermu. Selain itu kamu juga orang yang imajinatif dan kreatif.

12. Bening.
Kalau kamu suka pintu kaca transparan, itu artinya kamu terbuka pada orang lain. Nggak ada yang ingin kamu sembunyikan dari orang lain. Selain itu kamu juga ramah dan terbuka terhadap pendapat orang lain ke kamu.

Jadi, warna pintu depan rumahmu apa?