Brilio.net - Setiap orang pasti pernah ngerasain jenuh di kantor. Manusiawi kok. Banyak faktor yang membuat seorang karyawan jenuh. Bisa karena bos yang menyebalkan, proyek atau pekerjaan yang sulit. Bisa juga karena beban kerja sehari-hari yang membuat tertekan.

Ternyata ada cara sederhana untuk menghilangkan rasa jenuh itu lho. Seperti dilansir brilio.net dari bustle.com, Rabu (26/10), sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan, menghabiskan waktu bersama teman kerja dapat membantu seseorang lebih bahagia dan tidak tertekan di kantor.

Penelitian itu juga menyebutkan, bersahabat dengan rekan kerja ternyata lebih penting dari yang diduga banyak orang. Ternyata, kalau kamu punya sahabat di kantor bisa berpengaruh positif pada kesehatanmu.

Penjelasannya begini. Jika kamu menghabiskan minimal 40 jam dalam seminggu di kantor, pastinya kamu membutuhkan lingkungan kerja yang menyenangkan dan memacu diri kamu untuk produktif. Maka itu, bersahabat dan dikelilingi oleh orang-orang yang menyenangkan dapat membuat lebih bahagia dan maksimal dalam bekerja.

Dengan kata lain, bekerja di lingkungan dan orang-orang yang tidak nyaman dapat membuat kamu lebih stres, membuat kerjaan semakin susah untuk diselesaikan. Nah, mulai sekarang cari deh sahabat di kantor.

Loading...