Brilio.net - Bagi kamu, mungkin menonton video tentang kucing di internet merupakan hal yang biasa saja. Akan tetapi di mata para ilmuwan, fenomana ini menjadi berbeda. Karena tren ini begitu marak di masyarakat, peneliti asal Indiana University, Jessica Gal Myrick tertarik untuk meneliti bagaimana efek dari video kucing pagi para viewersnya, dikutip brilio.net dari Computers in Human Behavior, Selasa (23/6).

Dalam risetnya, Jessica melakukan survei terhadap 7.000 orang. Dalam surveinya, Jessica menyelidiki bagaimana kondisi psikologis seseorang setelah menonton video kucing. Data tersebut menunjukkan bahwa orang sudah menonton video kucing dari beberapa sumber seperti Facebook, YouTube, BuzzFeed, dan I Can Has Cheezburger.

Temuan dari riset itu rupanya sangat mengejutkan. Para responden menyatakan bahwa mereka merasa lebih enerjik setelah menonton video atau hal lain yang berkaitan dengan kucing di internet. Selain itu, mereka juga merasa bahwa emosi negatifnya juga berkurang.

Memang banyak orang yang tidak menganggap serius tentang fenomena ini. Akan tetapi, di ranah akademik hal ini sangatlah berbeda. Bahkan hasil penelitian ini memberikan pencerahan untuk membuat terapi dengan video kucing.

Loading...

Kalau kamu gimana? Suka kucing juga nggak?

PERLU JUGA KAMU BACA:

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

Kucing menempuh perjalanan 17.000 km ditemukan di Irlandia Utara

Pelihara kucing bisa sebabkan schizophrenia?

Perbedaan kepribadian antara pecinta kucing dan anjing

Orang yang alergi terhadap kucing lebih berisiko terkena glaukoma