Brilio.net - Pecinta alam nggak diragukan lagi kemampuannya untuk survive saat camping di tempat belantara. Meski jauh dari teknologi pecinta alam pasti tahu cara survive atau mempertahankan diri. Sekarang ini ada peralatan camping yang makin mempermudah pecinta alam saat camping. Nggak perlu takut baterai HP atau gadget lain habis dan nggak bisa ngecharge karena nggak ada aliran listrik. Sekarang udah ada kompor kayu yang dimanfaatkan untuk memasak sekaligus mengisi ulang daya baterai gadgetmu!

Sebagaimana dikutip brilio.net dari BioLite, Rabu (27/7), kompor berjuluk BioLite CampStove ini sengaja dijadikan kompor dengan kemampuan teknologi yang menyertainya. Perusahaannya, BioLite, didirikan oleh Alec Drummond dan Jonathan Cedar yang memiliki latar belakang pendidikan teknologi untuk mendesain peralatan canggih. Perusahaan ini berbasis di New York City, Amerika Serikat.

kompor BioLite CampStove © 2016 brilio.net



Alec dan Jonathan memiliki satu kesepakatan untuk mengembangkan dan memproduksi produk-produk energi canggih yang bermanfaat bagi masyarakat global. Nah, kompor BioLite CampStove adalah salah satu produk mereka yang memberikan solusi permasalahan orang-orang yang camping. Orang camping umumnya kesulitan energi listrik. Nah, Alec dan Jonathan berpikir mengapa nggak memanfaatkan energi panas kompor untuk mengisi ulang daya baterai gadget?

kompor BioLite CampStove © 2016 brilio.net



Bukan cuma buat mengisi ulang daya baterai gadget, kompor produk BioLite ini juga bisa mengisi ulang lampu LED yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah yang belum tersentuh energi listrik, lho. Untuk mengisi ulang perangkat listrik ini, pengguna hanya cukup membakar kayu di kompor. Sembari menggunakan kompor tanpa asap ini untuk merebus air atau memasak mi instan, pengguna bisa sekalian ngecharge HP, lampu LED, dan sejenisnya.

Wah, keren ya! Harga kompor BioLite CampStove ini dibanderol USD 129,95 atau sekitar Rp 1,6 juta. Kamu yang di Indonesia bisa melakukan pembelian lintas negara juga, kok. Mau?

Penasaran seperti apa penggunaan kompor BioLite CampStove, berikut videonya:



_____