Brilio.net - Berbicara tentang semut memang bukan hal asing lagi. Pasalnya hewan ini ada di mana-mana dan mudah ditemukan di tempat-tempat yang mudah dijangkau manusia. Ciri khasnya adalah datang bergerombol berbaris rapi untuk bergotong-royong mengambil makanan.

Semut adalah jenis serangga Formicidae bangsa Hymenoptera. Semut banyak ditemukan di negara-negara tropis. Hidupnya ditentukan berdasarkan per koloni. Setiap koloni terbagi menjadi semut pekerja, semut pejantan dan ratu semut.

Memiliki tubuh yang amat kecil bukan berarti semut hewan yang lemah, justru sebaliknya. Semut jantan mampu menopang beban 50 kali dari berat badannya sendiri. Sayang manusia selama ini tak bisa mendeteksi suara semut, jadi mereka bisa datang kapan saja tanpa kita sadari.

Untuk mendengarkan suara semut harus menggunakan alat tertentu, pasalnya frekuensi suara mereka berbeda dengan manusia. Namun jika didengarkan sebenarnya suara semut ini hampir menyerupai suara-suara burung yang sering berkicau di pagi hari. Kamu penasaran dengan suara semut? Simak videonya di bawah ini seperti yang dilansir dari BBC, Jumat (1/4):

Loading...