×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kalimat sindiran ampuh buat orang yang bau badan, harus peka ya

View Image

0

BRILIO » Ilmiah

7 Kalimat sindiran ampuh buat orang yang bau badan, harus peka ya

Biar kamu nggak jadi bahan omongan temen sekitar, guys.

(brl/tin)

16 / 12 / 2016

Brilio.net - Bau badan merupakan aroma tidak sedap yang keluar dari badan kita, terutama lipatan ketiak. Menurut dunia medis, penyebab bau badan tersebut muncul karena adanya bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat. Ya walaupun persentasenya hanya 1%, tapi bakteri tersebut akan mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap, lho.

Sebenarnya bau badan tidak termasuk ke dalam masalah yang serius, akan tetapi jika dibiarkan bau kurang sedap tersebut, dapat membuat rasa percaya diri kita turun. Apalagi kalau mulai disindir-sindir oleh orang di sekitar.

Nah, kali ini brilio.net udah nyiapin tujuh contoh kalimat sindiran buat kamu yang bau badan, Jumat (16/12). Wah, seperti apa sih? Simak di bawah ini, ya! Biar lebih peka.

1. "Kamu mandi berapa kali dalam sehari, sih?"

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Apakah kamu jarang mandi? Jika benar, maka bisa jadi itu merupakan penyebab bau badan, lho. Pada dasarnya setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori. Dari keringat inilah nanti akan menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang. Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.

Menurut para ahli kesehatan, mandi terbaik untuk menghilangkan bau badan dan bakteri di tubuh adalah 2x sehari. Lebih baik lagi, ketika mandi gunakan sabun yang diperkaya dengan kandungan antibakterial di dalamnya.

2. "Kok, kamu sering pakai baju gelap?"

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Nah, kalau ini nih pasti pernah dialami sama orang yang suka basah ketiak. Penyebabnya, nggak lain nggak bukan adalah karena adanya keringat berlebih pada area lembap seperti ketiak. Emang sih, keringat adalah proses alami dalam tubuh, cuma masalahnya adalah ketika kita yang sering bersosialisasi dan punya relasi misalnya, penampilan adalah hal yang perlu buat diperhatikan. Pakai baju gelap doang bukan jadi solusi lho, guys.

Solusi dari basah ketiak:

- Gunakan antiperspirant yang bisa membantu mengurangi produksi keringat. Garam aluminium yang merupakan bahan aktif di dalam antiperspirant bakal larut dalam kelembapan pada permukaan kulit. Larutan ini membentuk gel yang secara sementara menyelimuti kelenjar keringat dan mengurangi jumlah keringat yang dilepaskan.
- Gunakan bahan alami, seperti lidah buaya, tomat atau lemon yang mampu membantu mengontrol keringat kamu.
- Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan pedas

3. "Kenapa sih, kamu nggak suka aktivitas nguras keringat?"

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Emang bener banget kalau keringat berlebihan dapat mengganggu aktivitas dan menurunkan kepercayaan diri kita. Bukan cuman jadi basah semua, kadang bisa jadi sumber bau badan juga. Keringat memang bisa jadi salah satu penyebab bau badan, tapi nggak semua keringat, lho.

Sebenarnya bau badan itu disebabkan oleh bakteri penyebab bau badan yang bercampur dengan keringat. Nah, kalau kamu ngerasa kamu nggak suka aktivitas yang bisa memproduksi keringat berlebih, kamu bisa pakai solusi di poin kedua deh, guys!

4. "Apa kamu kepanasan, sampai keringetan begitu?"

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Lha, emang kenapa? Kalau suhu udara lagi panas kemudian kita jadi berkeringat, memang sangat wajar, kan? Berkeringat adalah reaksi tubuh untuk pendinginan. Jadi manusiawi sekali, kok. Coba kenakan pakaian dari bahan yang sejuk dan menyerap keringat ya, ketika suhu sudah mulai panas.

5. "Rasanya kamu gonta-ganti aroma parfum" atau "Kamu pakai parfum banyak banget, sih.”

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Keinginan untuk tampil dengan bau badan yang harum dan segar sepanjang hari sering disalahpahami kebanyakan orang bahwa dengan membawa parfum ke mana pun mereka pergi itu sudah cukup. Padahal aroma tubuh yang timbul setelah beraktivitas seharian disebabkan berkembangnya bakteri penyebab bau badan yang tidak bisa diatasi dengan parfum saja, lho.

6. "Kamu suka minum jamu nggak?"

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Nah, karena bukan cuman dari luarnya saja, salah satu perawatan dari dalam yang efektif untuk menjaga bau badan agar tetap segar meski banyak berkeringat adalah dengan mengonsumsi jamu. Jamu memang sangat bermanfaat bagi tubuh, termasuk dalam mengatasi bau badan.

Coba jamu kunyit asam, deh. Jamu ini bisa membunuh bakteri penyebab bau badan, lho. Cara efektif untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan mengonsumsi jamu kunyit asam dengan teratur dan agar lebih maksimal khasiatnya maka kombinasikan dengan daun luntas.

7. "Bau apaan, nih? Lama nggak dibersihin apa ya, nih ruangan?"

Sindirian buat orang bau badan berbagai sumber


Sindiran ini tentu makjleb banget, kan? Padahal 9 dari 10 orang memilih untuk diam atau tidak akan memberitahu bahwa seseorang memiliki bau badan, lho. Jadi bersyukurlah kalau ada orang yang menyindir secara halus. Coba introspeksi, jangan-jangan itu kamu yang dimaksud oleh orang yang mengatakan hal itu.

Masalah ini bisa kok, kita antisipasi dengan selalu menjaga kebersihan dan higienitas tubuh. Setiap orang harus melengkapi diri dengan perlindungan yang optimal terhadap bakteri penyebab bau badan setiap hari, misalnya melalui penggunaan deodoran yang mengandung antiperspirant.

Coba pakai Rexona Antibacterial Defense yang dapat melindungi penggunanya dari masalah tersebut. Hal ini disebabkan oleh formulasi antibakteri yang memberi 10 kali perlindungan terhadap bakteri penyebab bau badan. Ditambah lagi, dengan aroma citrus yang begitu segar, Rexona Antibacterial Defense akan membuat kita merasa segar dan terlindungi sepanjang hari. Kamu nggak mau kan, kasusnya kayak di video berikut ini?

 

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

MORE
Wave more