Brilio.net - Ada yang tidak biasa saat pesawat kepresidenan Amerika Serikat (AS) Air Force One mendarat di Joint Base Andrews. Washington, Minggu (19/6) lalu. Pesawat yang saat itu membawa Presiden AS Barack Obama dan keluarganya harus menunggu sekitar 20 menit. Usai mendarat, Obama dan keluarganya tidak langsung turun. Ada apa ya?

Pesawat Obama © 2016 brilio.net

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Barack Obama mendarat.-© 2016 brilio.net

Pesawat Obama © 2016 brilio.net

Tapi sampai 20 menit berselang, Presiden Barack Obama tak jua keluar dari pesawat kepresidenan.-© 2016 brilio.net/Twitter

Loading...

Jangan berpikir Air Force One dibajak ya. Ternyata, Obama ingin menyelesaikan nonton final NBA di Game 7 antara Cleveland Cavaliers dan Golden State Warriors. Rupanya Obama tak ingin ketinggalan pertandingan seru itu hingga akhir. Final itu pun akhirnya dimenangkan Cleveland, yang unggul empat poin atas Golden State (93-89). Ini merupakan gelar juara pertama kalinya yang diraih Cleveland dalam 50 tahun terakhir.

Seperti diketahui, Obama memang penggila olahraga basket. karena itu tak heran jika orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu nggak mau ketinggalan akhir pertandingan yang mendebarkan itu.  

Saat itu sejumlah kalangan sempat mempertanyakan mengapa Obama tak segera keluar dari Air Force One seperti biasanya. Namun pihak Gedung Putih secara resmi menegaskan bahwa Obama sedang menonton siaran langsung final NBA. Setelah pertandingan berakhir, Obama langsung memberikan selamat kepada para pemain Cleveland, khususnya LeBron James yang mendapat gelar pemain terbaik (MVP) lewat Twitter.

Presiden Obama © 2016 brilio.net

Presiden Obama akhirnya turun dari pesawat setelah pertandingan final NBA selesai.-© 2016 brilio.net/Ist

Saat itu, Obama dan keluarganya baru saja kembali dari Yosemite Valley, California, setelah perjalanan ke Carlsbad Caverns National Park di New Mexico dan Taman Nasional Yosemite di California.