Brilio.net - Penyebaran virus Corona yang semakin meluas di beberapa negara menyisakan polemik di kesehatan dunia. Italia dan Korea Selatan menjadi dua negara di luar China yang memiliki kasus Corona tertinggi. Selain Italia dan Korea selatan, Iran juga menjadi negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak.

Di Iran beberapa pejabat negaranya pun dinyatakan positif terjangkit virus dengan nama lain Covid-19 ini. Seorang Brigadir Jenderal Nasser Shabani yang merupakan komandan Korps Pengawal Revolusi Iran dilaporkan meninggal dunia karena Covid-19.

Nasser Shabani menjadi salah satu dari banyak tokoh politik, agama, dan militer di Iran yang telah terinfeksi Corona. Dilansir brilio.net dari nst.com pada Minggu (15/3), Nasser Shabani menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (13/3).

Mengutip dari Fars Iran, Shabani memulai kariernya di dunia militer pada 1982 selama perang Iran-Irak. Berdasarkan laporan dari berita setempat, angka kematian di Iran akibat Corona mencapai 514 orang.

Pemerintah Iran juga menyatakan setidaknya ada 85 orang yang meninggal dunia dalam tempo 24 jam.

Loading...

Juru bicara Kementerian Kesehatan Irak, Kianoush Jahanpour mengungkapkan jika ada kasus baru sejumlah 1.289. Angka tersebut meningkatkan jumlah kasus Corona di Iran menjadi 11.364.