Brilio.net - Miliarder asal India Mukesh Ambani kembali membawa berita mencengangkan. Dalam kurun waktu kurang dari 3 minggu, dirinya mampu mengantongi harta dengan nilai lebih kurang sebesar 8 miliar dollar atau sekitar Rp 120 triliun.

Usut punya usut, harta tersebut ia peroleh dari penjualan saham perusahaan miliknya, Jio Platforms yang mana merupakan perusahaan teknologi terbesar di India.

Dilansir brilio.net dari Merdeka, Selasa (12/5), ini adalah investasi ketiga yang Jio Platforms dapatkan dalam dua setengah minggu terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, perusahaan tersebut telah mengumpulkan total 8 miliar dollar untuk kumulatif dengan melakukan penjualan 13,5 persen saham.

Sementara itu, menurut Forbes, harta Mukesh Ambani bertambah sejak jejaring sosial Facebook setuju untuk mengakuisisi hampir 10 persen sahamnya untuk 5,7 miliar dollar atau Rp 85 T pada 22 April.

Lalu pada awal pekan lalu, perusahaan ekuitas swasta Silver Lake Partners juga telah mengumumkan akan mengakuisisi lebih dari 1 persen di Jio dengan nilai 748 juta dollar atau sekitar Rp 11 T.

Loading...

Berkenaan dengan itu, pendiri Vista Equity Partners Robert Smith dan Brian Sheth pun mengatakan bahwa perusahaannya sangat senang untuk bergabung dengan Jio Platforms, di mana dia akan memberikan konsumen sebuah pengalaman modern di bidang perangkat lunak untuk mendorong masa depan ekonomi digital yang tumbuh paling cepat di dunia.

Kini, dengan 388 juta pelanggan, Jio telah menjadi mesin pertumbuhan Reliance yang merupakan induk perusahaan yang dimiliki oleh Mukesh Ambani.

Dengan demikian, saat ini total pendapatan tahunan perusahaan Ambani meningkat sebesar 5 persen, yakni menjadi 87,4 miliar dollar dan telah melaporkan laba bersih sebesar 5,3 miliar dollar pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2020.