Brilio.net - Meninggal adalah rahasia Tuhan yang tidak akan pernah kita ketahui. Seperti halnya seorang guru mengaji meninggal saat membaca Alquran tepat di bulan Ramadhan 2020 pada Selasa (28/4). 

Dilansir brilio.net dari borakdaily.com pada Jumat (1/5), lelaki tersebut bernama Mehmed Ali Seflek Hodja, usia 94 tahun. Mehmed Ali Seflek dalah seorang guru mengaji di Turki. Guru mengaji ini ditemukan dalam posisi duduk dan kepala tergeletak di atas Alquran. Mehmed Ali didiagnosis meninggal akibat serangan jantung.

meninggal baca quran Borakdaily

foto: borakdaily.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Selama masa hidupnya, Mehmed Ali Seflek dikenal sebagai pribadi yang baik. Ia menghabiskan sisa hidupnya sebagai guru ngaji dan mengembangkan ilmu Alquran kepada ribuan muridnya.

Mehmed Ali eflek, lahir pada tahun 1926 di desa Hirka di distrik Tavas di Denizli. Ia adalah salah satu tokoh yang dicintai di Nazilli, kota terbesar kedua di Provinsi Aydin.

meninggal baca quran Borakdaily

foto: borakdaily.com

Seniman sekaligus penyair Dursun Ali Erzincanli juga ikut membagikan kabar meninggalnya Mehmed Ali Seflek melalui akun sosial medianya. Ia terharu dengan momen meninggalnya guru ngaji tersebut.

"Permata dari Nazilli, Ali Seflek kembali kepada Yang Maha Kuasa saat membaca Quran, Semoga ditempatkan di Syurga," tulis Ali.

Jenazah Mehmed Ali telah dikebumikan di makam Egriboyun setelah dilakukan salat jenazah di Masjid Koca, Nazilli.

(brl/lea)