1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Global
Ahada Ramadhana 16 Juli 2017 22:09

Gara-gara identitas CEO diretas, perusahaan ini dinyatakan 'bangkrut'

Perusahaan ini memiliki sekitar 300 ribu karyawan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Brilio.net - Securitas AB, sebuah perusahaan yang melayani keamanan, monitoring, konsultasi, dan investigasi, yang berbasis di Stockholm Swedia dinyatakan bangkrut setelah identitas Alf Goransson, Chief Executive Officer (CEO) perusahaan tersebut diretas.

Menurut msn.com, Securitas AB adalah perusahaan keamanan terbesar di Swedia. Perusahaan ini memiliki sekitar 300 ribu karyawan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Peretas mencari pinjaman dengan jumlah besar yang tidak diungkapkan dan mengajukan permohonan kebangkrutan menggunakan nama Goransson. Pengajuan pailit Securitas AB ini jatuh tempo per 10 Juli 2017.

Namun pria berusia 59 tahun yang memimpin sejak 2007 ini mengajukan banding keputusan kebangkrutan di Pengadilan Distrik Stockholm dan memenangkannya.

BRILIO VIDEO

MAKMUR Ep1 - Nasi Goreng
MAKMUR "Perut Kenyang, Dompet Senang" Alias MAKan MURah! Ini adalah sebuah series untuk menguak tempat makan seru dan enak dengan harga di bawah 20.000 IDR! Dijamin pas buat kalian kalian yang suka kuliner ataupun lagi bokek di akhir bulan! Yuk ikutin review dari kita! Episode kali ini, MAKMUR akan coba nyari nasi goreng enak di bawah 20.000 IDR di Jakarta! Mau tau nasi goreng apa aja yang kita cobain? Tonton videonya! #MAKMURBrilio ---- Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS_QO4A8YJ44frv9Np1_Q Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w WEBSITE: http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoIndonesia/ TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Nasi Goreng MAFIA Jl. Tebet Raya No.27 D, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 https://www.nasgormafia.com/ Panda XO @ FoodLab Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710 Nasi Goreng Bhakti Jl. Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, RT.11/RW.1, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Pencurian identitas ini terjadi pada bulan Maret dan Goransson baru mengetahui bahwa dia telah diretas minggu ini. Dokumen permohonan kebangkrutan satu halaman berisi tanda tangan yang sama sekali tidak mirip dengan aslinya. Kini dia tengah diupayakan agar bisa bekerja kembali secara resmi.

"Serangan peretas tidak berpengaruh pada perusahaan, hanya pendeklarasian CEO bahwa kami bangkrut. Dan itu mudah-mudahan hanya bertahan sampai hari ini, tergantung seberapa cepat mereka bisa menghapus keputusannya," kata juru bicara Securitas AB, Gisela Lindstrand.

Niclas Rolander, reporter Bloomberg menyebut bahwa Swedia adalah salah satu negara yang telah mengganti model pembayaran dari tunai menjadi digital. Tunawisma pun telah memiliki kartu kredit.

Bahkan, Di museum Abba di negara itu, wisatawan tidak diperbolehkan membayar apapun dengan uang tunai. Kasus Goransson ini adalah satu dari 12.800 kejahatan peretasan identitas di Swedia dalam enam bulan pertama tahun 2017.

(brl/ton)

YOU MAY ALSO LIKE

Pantai Kasap, Raja Ampat From Java
Pantai Kasap, atau sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini juga salah satu pantai yang bisa banget untuk dijadikan destinasi wisata kalian, lho! Yuk, saksikan keindahannya hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Gara-gara identitas CEO diretas, perusahaan ini dinyatakan 'bangkrut'.
Perusahaan ini memiliki sekitar 300 ribu karyawan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.
https://www.brilio.net/global/gara-gara-identitas-ceo-diretas-perusahaan-ini-dinyatakan-bangkrut-1707161.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?