Brilio.net - Ingatkah kamu pada sosok Raja Bomoh Sedunia? Ya, dukun asal Malaysia bernama asli Ibrahim Mat Zin ini sempat gegerkan publik pada Maret 2014. Ia hadir melakukan ritual saat pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang jatuh di Samudera Hindia. Dengan berbagai perlengkapan, ia bermaksud mencari keberadaan pesawat yang hilang dengan membaca mantera.

Kali ini Raja Bomoh kembali menarik perhatian publik Malaysia lewat video ritual di sebuah pantai seperti dikutip brilio.net dari Asiaone, Rabu (15/3). Berikut videonya yang diunggah akun YouTube Rakyat Post.

Raja Bomoh berharap ritual dapat berdampak pada luluhnya Kim Jong-un untuk melepaskan warga negara Malaysia yang tertahan di Korut. Meriam Bambu sepanjang lengan dalam ritual melambangkan konflik akan segera teratasi.

Dukun Malaysia berbagai sumber

Loading...

foto: irishtimes.com

Seperti diketahui sebelumnya, hubungan Malaysia dan Korut memanas pasca pembunuhan Kim Jong-nam di Kuala Lumpur International Airport sesaat setelah mendarat. Selain Siti Aisyah dan perempuan asal Vietnam, pembunuhan diduga melibatkan agen Korut. Malaysia yang sempat mengusir duta besar Korut justru dibuat repot karena beberapa warga negaranya dilarang meninggalkan Korut.

(mgg/dimas satria putra)