Brilio.net - Pihak berwenang Malaysia telah mengidentifikasi racun yang digunakan untuk membunuh Kim Jong-nam, saudara tiri Pemimpina Korea Utara Kim Jong-un setelah menjalani autopsi. Sebagaimana dilansir dari laman Telegraph, Kamis (16/2), hasil pemeriksaan terhadap jenazah Kim Jong-nam diungkap tak lama setelah wanita kedua, diduga pelaku pembunuhannya dibekuk aparat.

Nama racun yang dianggap sebagai penyebab tewasnya Kim Jong-nam ini disebut Risin. Risin merupakan zat berbahaya dari hati ikan buntal yang 1.200 kali lebih mematikan dibandingkan sianida.

Pembunuhan Kim Jong-nam terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Saat itu, pria berusia 45 tahun tersebut ditemukan pingsan di bandara dengan mulut sudah berbusa.

Tidak lama setelah dinyatakan meninggal, sejumlah pejabat kedutaan Korea Utara mendatangi rumah sakit meminta agar aparat setempat melepas jenazahnya tanpa melalui proses autopsi. Namun permintaan itu ditolak Pemerintah Malaysia dan meminta agar Korea Utara menghormati hukum setempat.

Loading...