×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Daerah ini wajibkan pajak untuk konsumen yang ingin coba baju di toko

View Image

0

BRILIO » Global

Daerah ini wajibkan pajak untuk konsumen yang ingin coba baju di toko

Wah, jadi nggak bisa window shopping?

28 / 09 / 2018 23:06

Brilio.net - Saat membeli baju di toko, pasti kita selalu mencari ruang ganti untuk mencoba baju yang akan dibeli. Bila cocok, baju tersebut akan dibeli. Tapi jangan sekali-kali ketika beli baju dan mencobanya di negara ini, karena kamu akan kena pajak.

Seorang pemimpin tingkat regional dari provinsi Castilla y León, di Spanyol, menuai kecaman karena mengusulkan pajak bagi orang yang mencoba pakaian di toko. Peraturan ini dibuat untuk mencegah 'praktik tidak etis' bagi orang-orang yang mencoba pakaian hanya untuk membelinya lebih murah secara online.

Peraturan itu dibuat oleh Menteri Ekonomi dan Perbendaharaan di Castilla y León, María del Pilar del Olmo. Olmo membuat gagasan kontroversial tersebut dalam acara Konferensi Industri Ritel di hadapan menteri pariwisata, perdagangan, dan industri di provinsi tersebut.

Iya mengatakan saat ini banyak pembeli yang diam-diam mengunjungi butik hanya untuk mencoba pakaian namun kemudian keluar dan membelinya secara daring. Menurutnya, kebiasaan ini tidak terlalu berdampak bagi toko ritel besar yang menjual pakaian di laman resmi mereka. Tapi ini telah menjadi masalah bagi toko ritel yang menjual berbagai merek dan perlahan bisa melumpuhkan gerai ritel pakaian di sana.

Meski memiliki niat yang baik, tapi usulan tersebut menuai kritik. Banyak yang mengatakan bahwa perbedaan harga item pakaian di toko fisik dengan online tidak relevan. Lainnya mengatakan bahwa butik biasa menjual barang-barang edisi terbatas yang sangat sulit ditemukan di tempat lain, bahkan secara online.

Loading...

Setelah dibuat jajak pendapat secara daring di media sosial, 91 persen responden menolak gagasan tersebut dan percaya bahwa masyarakat memiliki hak untuk memilih sebelum memutuskan untuk membeli.

"Itu hanya sebuah ide. Bagian utama dari identitas Spanyol adalah keberadaan toko fisik dan satu-satunya cara untuk memastikan mereka tetap bertahan adalah dengan mencari ide-ide inovatif," kata Olmo.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more