Brilio.net - Takdir dan nasib sesorang memang tidak ada yang tahu. Sama halnya dengan masalah jodoh, tentu saja tidak ada yang bisa menebak bagaimana jalannya. Masalah pernikahan pun seperti itu, meski sudah lama mengarungi bahtera keluarga, tidak ada yang akan bisa memastikan bagaimana akhirnya nanti.

Terlihat harmonis dan baik-baik saja pun juga tidak menjadi jaminan akan langgengnya sebuah pernikahan. Seperti beberapa miliarder di dunia ini misalnya. Sudah puluhan tahun menjalani kehidupan pernikahan dengan pasangan, tidak disangka justru mengumumkan kabar perceraian.

Baru-baru ini kabar perceraian datang dari pasangan miliarder Bill Gates dan Melinda Gates. Kabar perceraian keduanya tentu saja mengejutkan dunia.

Namun sebelum Bill dan Melinda, ternyata perceraian juga sudah dialami beberapa pasangan miliarder lainnya. Penasaran siapa saja mereka dan bagaimana ceritanya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (7/5), berikut deretan pasangan miliarder dunia yang mengalami perceraian


1. Bill Gates dan Melinda Gates.

Pasangan miliarder dunia yang berujung perceraian © berbagai sumber

foto: Instagram/@melindafrenchgates

 

Setelah membina bahtera keluarga selama 27 tahun, pasangan miliarder Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan bercerai. Kabar perceraian mereka berdua disampaikan melalui akun Twitter masing-masing.

Dilansir dari Bloomberg, meski harus pisah ranjang, baik Bill dan Melinda Gates menjelaskan keduanya akan tetap melanjutkan kerja sama menjalankan kegiatan filantropi. Diperkirakan mereka akan mempertaruhkan harta kedua belah pihak yang saat ini mencapai 146 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun (kurs Rp 14.500).


2. Jeff dan MacKenzie Bezos.

Pasangan miliarder dunia yang berujung perceraian © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

 

Pasangan miliarder Jeff dan MacKenzie Bezos juga memutuskan bercerai pada 2019 lalu. Mereka berpisah setelah 25 menikah. Dilansir dari Forbes, dari perceraian tersebut MacKenzie menerima 4 persen saham Amazon senilai lebih dari 35 miliar dollar AS. Di sisi lain, Jeff akan tetap memiliki seluruh saham di perusahaan roket Blue Origin serta Washington Post.


3. Bill dan Sue Gross.

Pasangan miliarder dunia yang berujung perceraian © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

 

Dilansir dari Liputan6.com, Sue mengajukan cerai terhadap Bill sang suami yang juga merupakan pendiri Pimco pada 2016. Setelah setahun perceraiannya, Sue mendapatkan uang sebesar USD 1,3 miliar atau Rp 18,3 triliun. Hal ini pun membuat Bill kehilangan tempatnya di Forbes 400 pada 2018 lalu, padahal namanya selalu ada selama 14 tahun berturut-turut.


4. Steve dan Elaine Wynn.

Pasangan miliarder dunia yang berujung perceraian © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

 

Pendiri Wynn Resorts ini telah bercerai lagi untuk kedua kalinya pada 2010. Dilansir dari Forbes, kesepakatan perceraian tersebut menyebutkan bahwa Elaine yang menjabat sebagai salah satu dewan direksi perusahaan sejak tahun 2002, berhak atas 11 juta lembar saham perusahaan. Jumlah tersebut setara dengan sekitar 795 juta dollar AS.


5. Harold Hamm dan Sue Ann Arnall.

Pasangan miliarder dunia yang berujung perceraian © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

 

Setelah menikah selama 26 tahun, Harold pun memutuskan untuk berpisah dengan Sue Ann pada 2015 lalu. Dilansir dari Liputan6.com, proses perceraian miliarder ini menelan waktu hingga tiga tahun lamanya. Perceraian ini juga membuat Harold merelakan USD 975 juta atau Rp 13,7 triliun melayang.