×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
2 Pendiri Instagram mundur, kabarnya berselisih dengan Mark Zuckerberg

View Image

0

BRILIO » Global

2 Pendiri Instagram mundur, kabarnya berselisih dengan Mark Zuckerberg

Benarkah ada masalah di antara mereka?

25 / 09 / 2018 18:20

Brilio.net - Instagram didirikan pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Dua tahun berjalan, Instagram pun diakuisisi oleh Facebook di tahun 2012. Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai lima belas triliun rupiah.

Enam tahun bekerjasama, ada kabar mengejutkan dari pendiri Instagram. Minggu ini Kevin Systrom and Mike Krieger dikabarkan akan keluar dari perusahaan media sosial tersebut. Kabarnya mereka berselisih dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Belum ada keterangan pasti apa yang menyebabkan kedua pendiri Instagram mundur dari perusahaan gabungan Facebook dan Instagram. Namun keduanya sempat membuat sebuah pernyataan di laman instagram-press.com pada Senin (24/9). Berikut isi pernyatannya.

"Mike dan saya bersyukur selama delapan tahun terakhir di Instagram dan enam tahun bersama tim Facebook. Kami telah berkembang dari 13 orang menjadi lebih dari seribu orang dengan kantor di seluruh dunia, semuanya saat membangun produk yang digunakan dan dicintai oleh komunitas dengan lebih dari satu miliar. Sekarang kami siap untuk bab berikutnya.

Kami berencana meluangkan waktu untuk menjelajahi rasa ingin tahu dan kreativitas kami lagi. Membangun hal-hal baru menuntut kita mundur, memahami apa yang mengilhami kita dan mencocokkan itu dengan apa yang dibutuhkan dunia; itulah yang kami rencanakan.

Loading...

Kami tetap bersemangat untuk masa depan Instagram dan Facebook di tahun-tahun mendatang saat kami bertransisi dari para pemimpin menjadi dua pengguna dalam satu miliar. Kami berharap dapat menyaksikan apa yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan inovatif dan luar biasa ini selanjutnya.

Kevin Systrom, Co-Founder & CEO," tulis Kevin.

Dilansir brilio.net dari thisisinsider.com, Selasa (25/9) pendiri Facebook memberikan tanggapan. "Kevin dan Mike adalah pemimpin produk yang luar biasa dan Instagram mencerminkan gabungan bakat kreatif mereka. Saya telah belajar banyak bekerja dengan mereka selama enam tahun terakhir dan benar-benar menikmatinya. Saya berharap mereka semua yang terbaik dan saya menantikan untuk melihat apa yang mereka bangun selanjutnya," ujar Mark Zuckerberg.

Sebelumnya perusahaan media sosial ini sempat terkena kontroversi. Misalnya kontroversi penyalahgunaan Cambridge Analytica. Tidak hanya itu sempat heboh isu propaganda Rusia saat pemilu tahun 2016.

Kevin Systrom dan Mike Krieger bukanlah orang pertama yang meninggalkan Facebook. Pendiri WhatsApp, Jan Koum juga meninggalkan Facebook. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Facebook Jan Koum.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more