Brilio.net - Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan rupanya kini tengah sibuk-sibuknya mengurus kedua buah hatinya. Sebuah kabar bahkan menyebut jika bos Facebook tersebut tengah gencar-gencarnya mencari seorang pengasuh anak.

Melansir dari laman Shanghaiist, Senin (18/9), rumor itu berawal dari sebuah rekrutmen pekerjaan yang muncul di situs Indeed.com. Dalam rekrutmen tersebut, dijelaskan bahwa sebuah keluarga di Silicon Valley sedang membutuhkan seorang pengasuh anak.

bos facebook cari pengasuh anak © 2017 facebook

foto: shanghaiist.com

Pengasuh tersebut harus punya tiga tahun pengalaman kerja, punya gelar sarjana, mencintai anak-anak, punya ketrampilan medis dasar, dan harus fasih berbahasa Mandarin.

Loading...

Rekrutment itu juga menjelaskan jika sang pengasuh harus bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam selama lima hari dalam sepekan. Pengasuh akan dibayar dengan gaji tahunan antara USD 110.000 hingga USD 130.000 atau setara dengan Rp 1,4 sampai Rp 1,7 miliar per tahun.

bos facebook cari pengasuh anak © 2017 facebook

foto: shanghaiist.com

Pengasuh tersebut juga akan mendapat jaminan kesehatan penuh yang serupa dengan insinyur Silicon Valley. Karena keluarga tersebut tinggal di Silicon Valley dan sanggup memberikan gaji yang tinggi, maka netizen China pun menyimpulkan jika keluarga tersebut adalah keluarga Mark Zuckerberg.

Deskripsi selanjutnya juga menjelaskan ciri-ciri majikan yang cocok dengan keluarga Mark. Mereka merupakan keluarga pengusaha muda, punya bisnis besar, punya organisasi sosial, punya banyak staff di rumahnya, dan baru saja melahirkan seorang bayi.

bos facebook cari pengasuh anak © 2017 facebook

foto: facebook/@markzuckerberg

Menurut laman Shanghaiist, deskripsi itu sangat cocok dengan keluarga Zuckerberg yang putri keduanya baru lahir bulan lalu, dan dilaporkan setidaknya memiliki 16 staff di dalam rumahnya. Jika itu benar, gaji pengasuh bayi anak bos Facebook ini fantastis ya?