Brilio.net - Aplikasi pesan instan WhatsApp mengupdate fitur canggih, voice note. Dapat dipakai baik pengguna iOS maupun Android, fitur voice note atau pesan suara kini dilengkapi tampilan atau user interface (UI) terbaru. Tampilan ini akan akan memberikan bentuk gelombang dalam pesan suara.

Tampilan gelombang suara WhatsApp © 2021 brilio.net

foto: WA Beta Info

Seperti diketahui, selama ini voice note di WhatsApp hanya menampilkan satu tombol saja yaitu "Play." Tampilan tersebut akan diperkaya dengan adanya tampilan gelombang suara sebagai pelengkapnya.

Menurut dari blog resmi WA Beta Info, saat ini penguji tertentu perusahaan WhatsApp Beta bisa melihat gelombang suara yang tampil pada chat bubbles atau gelembung percakapan.

Namun, tak semua pengguna dapat melihat gelombang suara di fitur voice note. Hal ini bergantung pada versi WhatsApp yang dipakai oleh pengguna.

Para pengguna WhatsApp versi lawas tidak akan ditampilkan fitur ini. Selebihnya, tampilan baru gelombang suara saat ini sedang dirilis untuk tester WA beta tertentu di iOS dan Android dan aktivasinya akan direncanakan setelah merilis beberapa pembaruan lagi.

(brl/pep)