Brilio.net - Aplikasi WhatsApp tak ada hentinya dalam mengembangkan fitur-fitur canggih terbaru. Selain banyak pengguna, WhatsApp juga dikenal sebagai platform pesan yang sangat efektif untuk bertukar informasi karena fiturnya yang memudahkan pengguna dalam kebutuhan sehari-hari.

WhatsApp selain bisa digunakan pada smartphone, juga bisa diakses lewat laptop atau PC mereka. Bagi yang menggunakan aplikasi berlogo hijau ini di komputer, versi ini disebut dengan WhatsApp Web.

Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan beberapa fitur terbaru, di mana fitur ini akan berfungsi untuk pengguna WhatsApp via ponsel maupun komputer. "Kami merilis beberapa fitur ter-update untuk berkirim pesan," tulis WhatsApp di akun resmi Twitter-nya @WhatsApp. Dihimpun brilio.net pada Rabu (3/11), berikut 3 fitur terbaru WhatsApp.

1. Desktop photo editor

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

3 fitur terbaru WA, bisa edit gambar di PC  @WhatsApp

foto: Twitter.com/@WhatsApp

Pengguna WhatsApp pada komputer sekarang bisa menikmati fitur edit gambar sebelum mereka mengirimnya. Pengguna bisa menambahkan stiker, teks, memotong, hingga merotasi foto dari layar WhatsApp, besar maupun kecil. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk WhatsApp versi mobile saja.

2. Fitur preview links

3 fitur terbaru WA, bisa edit gambar di PC  @WhatsApp

foto: Twitter.com/@WhatsApp

WhatsApp juga mengimbuhkan fitur baru Preview links. Kini pengguna bisa melihat gambar awal atau preview penuh dari links yang dibagikan dalam percakapan WhatsApp.

"Sekarang kamu bakal mengetahui apa yang kamu klik. Membagi berita, video, atau Tweet yang seru, termasuk sneak peek," catat WhatsApp. Fitur preview links ini akan sangat berguna untuk penerima link agar melihat gambaran awal dari link tersebut sebelum membukanya.

3. Sticker suggestions

3 fitur terbaru WA, bisa edit gambar di PC  @WhatsApp

foto: Twitter.com/@WhatsApp

Fitur baru Sticker suggestion ini akan memudahkan pengguna mencari stiker yang relevan selagi mereka mengetik pesan. "Sama seperti emoji suggestions, namun lebih baik," imbuh WhatsApp.

Sebelumnya, pengguna yang hendak menambahkan stiker ke percakapan harus pergi ke tab dan cari stiker yang tepat, di mana cara ini kurang efektif. Fitur sticker suggestions dimaksudkan untuk mengatasi isu ribet tersebut.

(brl/pep)

(brl/pep)