Brilio.net - WhatsApp terus mengembangkan inovasi baru berupa fitur canggih di dalamnya. Baru-baru ini, perusahaan asal Meta tersebut dikabarkan sedang melakukan uji coba dua fitur keamanan terbaru, yakni Flash Calls dan Message-Level Reporting.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (24/11), Flash Calls (Panggilan Cepat) dan Message-Level Reporting (Pelaporan Pesan Bertingkat) ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna untuk meningkatkan keamanan dalam penggunaan aplikasi pesan instan WhatsApp sehari-hari.

Yang pertama, fitur Message-Level Reporting berfungsi untuk melaporkan akun WhatsApp dengan cara menandai pesan. Fitur ini sangat berguna untuk melaporkan akun-akun yang dirasa mengganggu pengguna seperti pesan spam, pelecehan, pesan yang tidak diminta, ataupun pesan yang mengandung unsur kriminal.

Cara mengakses fitur ini cukup mudah, pengguna tinggal menekan lama pesan yang hendak dilaporkan. Selanjutnya, pengguna akan dihadapkan dua opsi antara melaporkan atau memblokir akun tersebut.

Dalam laporan transparansi WhatsApp, ditemukan lebih dari 2 juta akun telah dihentikan pada bulan September. Tindakan ini adalah upaya WhatsApp untuk memberantas aksi cybercrime.

Adapun fitur Flash Calls atau panggilan kilat, hadir untuk pengguna Android yang memperbarui aplikasi WhatsApp mereka dengan metode baru untuk memeriksa nomor telepon mereka dengan panggilan otomatis. Pihak WhatsApp mengatakan, opsi ini jauh lebih aman selaku semua akses keamanan bisa dilakukan dalam aplikasi tersebut.

WhatsApp baru-baru ini juga merilis fitur yang membantu meningkatkan pengalaman pengguna seperti menghilangkan pesan. Selain itu, fitur baru dari WhatsApp dapat mempermudah pengguna menyembunyikan tampilan terakhir dilihat atau Last Seen dari orang-orang tertentu.

(brl/pep)

(brl/pep)