Brilio.net - Selain menghadirkan fitur baru, WhatsApp memperbarui fitur-fitur yang diciptakannya. Salah satu fitur WhatsApp yang diupdate adalah Disappearing Messages

Fitur Disappearing Messages sendiri merupakan salah satu fitur WhatsApp untuk mempermudah pengguna mengatur pesan dalam sebuah percakapan untuk dapat dihapus secara otomatis setelah jangka waktu tertentu.

Menurut laporan dari XDA Developers (6/12), fitur Disappearing Messages versi anyar ini memiliki beberapa pilihan jangka waktu. Dengan begitu, pengguna dapat mengatur semua pesan untuk dihilangkan setelah jangka waktu yang dipilih.

Sebelumnya, perusahan asal Meta ini memberikan akses menghilangkan pesan setelah 7 hari saja. Namun, pengguna bakal bisa memilih untuk menghapus pesan otomatis setelah 24 jam atau 90 hari.

WhatsApp update Disappearing Messages © 2021 brilio.net

foto: XDA Developers

Sebagai informasi lebih lanjut, WhatsApp juga menyatakan bahwa mereka telah menambahkan pilihan baru saat membuat group. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna mengaktifkan fitur Disappearing Messages.

Cara mengaktifkan Disappearing Messages cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp pada Android maupun iPhone.

2. Pergi ke menu WhatsApp Settings.

3. Pilih Account > Privacy.

4. Ketuk Default Message Timer.

5. Pilih jangka waktu yang kamu inginkan untuk menghilangkan pesan secara otomatis. Opsi durasi yang disediakan ada 24 jam, satu minggu, 90 hari, atau tidak aktif sama sekali.

(brl/far)