Brilio.net - Perkembangan bisnis online ternyata tidak hanya sebatas menjual produk loh. Jasa ternyata juga bisa dipasarkan lewat dunia maya. Wah hidup kamu makin mudah ya di era kekinian? Tapi kamu tahu nggak situs penyedia jasa online terbesar dan pertama di Indonesia? Jawabannya adalah Seekmi.

Apa itu Seekmi? Pasti kamu asing mendengarnya ya? Penyedia jasa online ini digagas oleh Nayoko Wicaksono dan Clarissa Leung pada awal April 2015. Wah udah lama ya ternyata! Kemudian, untuk websitenya sendiri dirilis pada Agustus di tahun yang sama. Tujuan dari situs ini adalah simpel tapi menjawab kebutuhan kamu, menyediakan berbagai macam jasa secara online.

Ide bisnis ini berawal dari pengalaman Nayoko dan Clarissa ketika kesusahan membenahi AC yang rusak di apartemennya. Dari kisah itu, pria lulusan Univeristy of British Columbia ini memutuskan untuk mendirikan Seekmi bareng Clarissa yang pernah bekerja di Panasonic dan Barclays.

Kabar gembiranya lagi baru-baru ini Seekmi ternyata baru saja mendapatkan pendanaan untuk memperkuat bisnisnya sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari press release resmi Seekmi, Kamis (26/5). Pendanaan yang  diterima Seekmi adalah Series A Funding. Apa sih artinya? Jadi pendaanan itu merupakan support awal untuk membesarkan bisnis. Simpelnya adalah untuk mengoptimalkan produk/jasa kepada para pelanggan.

Siapa sih yang memberikan funding tersebut? Selain Cyber Agent Ventures (didirikan di Jepang), ternyata banyak kok investor dari dalam negeri seperti, Ventek Ventures, Convergence Ventures, Kinara, Grupara, dan Balancop.

Loading...

"Semoga dana tambahan ini bisa mengkonsolidasikan kepemimpinan kami untuk pasar Indonesia dan meningkatkan kepuasan pelanggan maupun penyedia layanan," tutur Nayoko.